Sabtu, 27/04/2024 22:43 WIB

Unik, Mantan Pedagang Asongan "Nyaleg" Lewat Nasdem

Unik, Mantan Pedagang Asongan

Fikri Abdul Ajiz, bacaleg Nasdem asal Sukabumi (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif dimanfaatkan oleh Fikri Abdul Ajiz, mantan pedagang asongan asal Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Putra daerah Pelabuhan Ratu ini didaftarkan menjadi salah satu bacaleg DPR RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat IV, melalui Partai Nasdem.

Fikri merupakan anak kampung yang berjuang dari nol. Semasa sekolah, pemuda 39 tahun itu melakoni pekerjaan sambilan sebagai pedangan asongan di Terminal Pelabuhan Ratu demi menyambung hidup.

Kendati sebagian orang menganggap rendah pekerjaan tersebut, Fikri punya tekad kuat untuk sukses. Walhasil, dia berhasil memperoleh beasiswa untuk belajar di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang.

Selepas lulus kuliah, Fikri merantau ke Jakarta dan sukses menjadi seorang pengacara. Kini, dia mengutarakan keinginannya untuk berkontribusi membangun tanah kelahiranya Sukabumi dengan menjadi wakil rakyat.

Fikri besryukur dipercaya oleh partai NasDem untuk berjuang di kursi legislatif DPR RI dari tanah kelahirannya.

"Saya akan terus berjuang untuk kemajuan Sukabumi lewat jalur parlemen. Bersama warga Sukabumi terus memajukan tanah kelahiran saya," ucap Fikri.

Pria yang dikenal sebagai penggagas Gerakan Milenial Sukabumi bergerak ini, menilai partai NasDem memiliki visi misi dan track recors yang baik, dan sesuai dengan napas perjuangannya.

KEYWORD :

Fikri Abdul Ajiz Sukabumi Caleg Partai Nasdem




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :