Minggu, 28/04/2024 09:06 WIB

MU Pernah Tolak Tawaran Solskjaer Datangkan Haaland

MU Pernah Tolak Tawaran Solskjaer Datangkan Haaland

Erling Haaland (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku pernah mengajukan pembelian Erling Haaland, yang saat itu harganya hanya sebesar 4 juta pounds.

Solskjaer merekomendasikan Haaland ketika masih menjadi pelatih Molde, klub yang saat itu dibela Haaland sebelum pindah ke RB Salzburg. Sayangnya, usulan itu ditolak oleh manajemen.

"Saya menelepon United sekitar enam bulan sebelum saya mengambil alih dan memberi tahu mereka bahwa saya mendapatkan striker yang kami miliki tetapi mereka tidak mendengarkan. Saya meminta £4 juta untuk Haaland tapi mereka tidak mengontraknya," ungkap Solskjaer dikutip dari Goal pada Sabtu (13/5).

Haaland akhirnya bergabung dengan Red Bull Salzburg dan hengkang ke Borussia Dortmund, sebelum berlabuh ke klub rival sekota Setan Merah, Manchester City, di musim panas.

Saat ini, pemain Norwegia itu telah memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Liga Inggris, dan mengoleksi 51 gol dalam 47 penampilan untuk Citizen di semua kompetisi.

Sementara itu, MU yang saat ini dibesut Erik ten Hag berada di klasemen keempat klasemen sementara, berjarak satu poin dari Liverpool di posisi ke-5.

KEYWORD :

Ole Gunnar Solskjaer Erling Haaland Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :