Kamis, 02/05/2024 11:11 WIB

Gerindra Sebut Safari Politik Gus Muhaimin Cara Perkuat Basis Dukungan

Ini upaya yang kita sudah bicarakan sebelumnya, ini cara yang baik memperkuat basis dukungan.

Wakil Ketua MPR yang juga Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra mendukung langkah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang melakukan safari politik ke sejumlah Ketua Umum partai politik (parpol).

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, komunikasi Cak Imin dengan parpol tersebut diyakini bakal memperkuat basis dukungan untuk Pemilu 2024.

"Ini upaya yang kita sudah bicarakan sebelumnya, ini cara yang baik memperkuat basis dukungan," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/5).

Menurut Muzani, langkah Cak Imin bertemu Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah dibahas dan dikomunikasikan langsung dengan Prabowo.

"Langkah Pak Muhaimin untuk bertemu sejumlah tokoh, termasuk dengan Demokrat dan Golkar adalah langkah yang sebelumnya sudah dibicarakan dengan kami saat Pak Muhaimin bertemu Pak Prabowo," ujarnya.

Dia kembali menekankan Gerindra bakal terus mendukung langkah Cak Imin memperkuat Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Khususnya, lobi politik Cak Imin ke para pimpinan parpol untuk merealisasikan pembentukan Koalisi Besar.

"Intinya kami support atas langkah dari PKB dalam hal ini Pak Muhaimin dan upaya melakukan penjajakan terhadap beberapa partai yang dimungkinkan bergabung dalam Koalisi Besar," ujarnya.

PKB bersama Partai Golkar sepakat membentuk Koalisi Inti untuk menindaklanjuti wacana pembentukan Koalisi Besar. Tim ini nantinya bertugas melobi parpol lain untuk bergabung ke Koalisi Besar.

"Sebuah langkah yang baik dan menjadi cara kita memperkuat basis kepercayaan rakyat kepada capres kami," kata Muzani.

 

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Ahmad Muzani Ketum PKB Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :