Minggu, 28/04/2024 01:09 WIB

Ronaldo Kalahkan Messi dalam Daftar Atlet Bergaji Tinggi

Ronaldo Kalahkan Messi dalam Daftar Atlet Bergaji Tinggi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berbincang dalam laga Barcelona vs Juventus di Liga Champions, 8 Desember 2020. (Foto: BBCMOTD)

New York, Jurnas.com - Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata belum pudar, kendati kedua pesepak bola terbaik ini sudah memasuki usia tua.

Untuk urusan di dalam lapangan, di atas kertas Messi tampaknya lebih unggul. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu membuktikan dirinya masih sanggup bersaing di kompetisi teratas.

Sedangkan Ronaldo, sejak kepindahannya dari Manchester United (MU) ke Al-Nassr pada awal tahun ini, tampak mengalami penurunan kualitas.

Berbeda cerita dengan persaingan di luar lapangan. Yang terbaru, Ronaldo mengalahkan Messi dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi versi Forbes.

Ronaldo yang mendapatkan 109 juta pounds dari hadiah, gaji, dan bonus pada 2022, mengalahkan Messi yang hanya mengumpulkan 104 juta pounds.

Sementara itu, dikutip dari Goal pada Rabu (3/5), rekan Messi, Kylian Mbappe, menghasilkan 96 juta pounds di peringkat ketiga.

Perolehan Ronaldo menjadi yang terbesar dalam sejarah sepak bola, dan menjadikan bintang Portugal itu kembali ke posisi teratas untuk pertama kalinya sejak 2017 silam.

Rivalitas keduanya berpeluang besar akan kembali terjadi di Arab Saudi. Messi yang tidak memperpanjang kontrak dengan PSG, semakin dengan Al-Hilal, klub rival Al-Nassr.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Gaji Tinggi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :