Minggu, 05/05/2024 02:26 WIB

Aksi 112 Diingatkan Tidak Gelar Long March

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (11/2) itu akan diikuti sejumlah kelompok massa dari luar Jakarta.

Kapolri Tito Karnavian

Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengingatkan massa Forum Umat Islam (FUI) tidak menggelar "long march" saat aksi "112" di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Apalagi, pimpinan kelompok massa FUI telah menyepakati kegiatan 112 akan dikonsentrasikan di Istiqlal, guna menggelar ibadah seperti baca Al Quran dan shalat berjamaah.

"Kita ingatkan silahkan mau ibadah, jangan sengaja mau aksi ke jalan," kata Tito di Jakarta, Jumat (10/2).

Tito mengaku, kegiatan yang digelar pada Sabtu (11/2) itu akan diikuti sejumlah kelompok massa dari luar Jakarta, namun tetap harus mengikuti kesepakatan tidak turun ke jalanan. "Kita sudah mengetahui ada unsur dari luar daerah akan datang berasal dari kelompok tertentu," tutur polisi jenderal bintang empat itu.

Sebelumnya, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menuturkan pelaksanaan aksi 112 akan dikonsentrasikan di Masjid Istiqlal. Rizieq menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto di rumah dinas guna memastikan kegiatan 112 tersebut. Rizieq juga membatalkan aksi pengerahan massa turun ke jalan yang rencananya dimulai dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat. Ant

KEYWORD :

Aksi 121 Aksi Massa FUI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :