Minggu, 28/04/2024 06:35 WIB

Netflix Berencana Investasi di Korea Selatan Sekitar Rp 37,2 triliun

Investasi tersebut setelah pertemuan antara Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dan co-CEO Netflix, Ted Sarandos setelah tiba di Washington.

Aplikasi streaming Netflix (Foto: AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Netflix Inc akan menginvestasikan $2,5 miliar atau sekitar 37,2 triliun di Korea Selatan selama empat tahun ke depan untuk memproduksi serial TV, film, dan acara bernaskah Korea.

Kantor berita Yonhap melaporkan pada Selasa (25/4) bahwa layanan streaming Amerika Serikat (AS) mengumumkan investasi tersebut setelah pertemuan antara Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dan co-CEO Netflix, Ted Sarandos setelah tiba di Washington untuk kunjungan kenegaraan.

Netflix tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

"Kami dapat membuat keputusan ini karena kepercayaan kami yang besar pada industri konten Korea, dan kami akan terus membuat cerita yang hebat," kata Sarandos seperti dikutip surat kabar Korea.

Serial Korea Squid Game yang dirilis pada September 2021 menjadi salah satu serial Netflix yang paling banyak ditonton.

Netflix menawarkan perkiraan yang lebih ringan dari perkiraan minggu lalu, karena tampaknya akan menindak pembagian kata sandi tanpa izin ke kuartal kedua untuk melakukan perbaikan, menunda beberapa keuntungan finansial.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Netflix Inc Korea Selatan Amerika Serikat Ted Sarandos Yoon Suk Yeol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :