Minggu, 28/04/2024 02:01 WIB

Bisnis Baru Putri Persahabatan 2019 Diah Ayu Lestari, Bikin Wangi Setiap Orang

Puteri Persahabatan 2019 Diah Ayu Lestari punya kabar baru dengan bisnis parfumnya. Seperti apa?

Diah Ayu Lestari atau Diale kini bisnis parfum. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Lama tak terdengar kabarnya lantaran sempat tinggal di Bali, Putri Indonesia Persahabatan 2019, Diah Ayu Lestari ternyata kini punya profesi lain. Tak disangka-sangka, saat ini ia menjadi seorang parfumer, alias peracik aroma parfum.

"Selama di Bali, aku bisnis parfum. Belajar dari seorang ahlinya, dan ilmu itu yang aku bawa ke Jakarta dan bikin workshop pembuatan parfum," ujar wanita yang akrab disapa Diale ini disela acara buka puasa bersama anak yatim bersama IMTA dan PT Satas Internasional kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2023).

"Setelah aku buka kelas workshop ternyata antusiasnya tinggi, 3 bulan pertama itu kelasnya full, sekitar 300 student perbulannya. Ternyata tahun ini awal mula untuk bisnis parfum," lanjutnya.

Antusias yang besar akan workshop yang digelarnya ini membuat wanita yang akrab disapa Diale ini membuatnya optimis jika bisnis ini akan menjadi trend dan celah usaha baru.

"Di awal tahun ini, beberapa brand parfum yang nyari aku untuk diracikan parfumnya. Jadi aku jadi behind the scene dari beberapa produk parfum lokal yang lagi trend," jelasnya.

Bahkan ada beberapa orang yang juga minta diracikan aroma parfum khusus, alias custom.

"Klien-klien ini kadang mintanya aneh-aneh. Ada yang minta aroma rokok. Ada yang minta aroma pura di tengah laut, ada bau-bau bunga kamboja. Uniknya, kan aku nggak ngerokok, jadi aku cium-cium rokok itu untuk mengidentifikasi aroma rokok. Nantinya aku akan racik dari aroma cengkeh, mandarin, gaharu. Itu yang menciptakan aroma seperti rokok," ungkap Diale yang juga suka disapa Dede ini.

Nantinya, lanjut Diale, racikannya itu akan dijadikan brand mereka yang diproduksi tersendiri.

"Aku membantu mereka untuk produk massal. Jadi aku ada di belakang brand-brand itu," ujar Diale yang sudah punya brand parfum sendiri yang dinamakan Shade Fragrance.

Profesi ini pun dirasanya sudah sesuai dengan apa yang diinginkannya saat ini. Dan untuk semakin mengukuhkan profesi parfumer yang disandangnya, Dede berencana mendapatkan sertifikat profesi sebagai perfumer ke Paris, Prancis.

Good luck bisnis barunya Diale!

KEYWORD :

Diah Ayu Lestari Diale Parfum Shade Fragrance




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :