Senin, 13/05/2024 02:34 WIB

Tips Ciptakan Rumah Hangat dan Nyaman saat Idulfitri

Salah satu tips yang bisa menjadi pertimbangan ialah memberikan sentuhan pada lantai rumah guna menciptakan suasana yang hangat saat berkumpul bersama keluarga.

Ilustrasi dekorasi interior rumah (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Berkumpul dan bersilaturami bersama keluarga merupakan momen paling ditunggu saat Hari Raya Idulfitri. Tak hanya menghiasi ruang tamu dengan kue lebaran, mempercantik rumah juga menjadi hal yang patut disiapkan.

Salah satu tips yang bisa menjadi pertimbangan ialah memberikan sentuhan pada lantai rumah guna menciptakan suasana yang hangat saat berkumpul bersama keluarga.

Namun, sebelum buru-buru memilih produk, ada baiknya terlebih dahulu menentukan nuansa ruangan yang diinginkan, dan memilih jenis warna lantai yang cocok dengan perabot rumah.

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corporate Communication TACO mengatakan bahwa untuk dekorasi interior, lantai rumah juga turut memegang peranan penting dalam menentukan penampilan dan suasana sebuah ruangan.

"TACO tentunya ingin menjadi bagian dari hari besar yang menjadi momen kumpul keluar dengan memberikan inspirasi dan solusi untuk masyarakat yang ingin mengubah suasana rumahnya dalam menyambut lebaran," ujar Anastasia di Jakarta pada Jumat (14/4).

Proses pemasangan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan agar hasil lebih maksimal dan mengurangi kerusakan. Sebelum pemasangan pastikan untuk menentukan pola lantai yang diinginkan.

Seringkali lantai vinyl dan SPC menggunakan pola Brick, â…“ Step, dan Staggered, serta kreativitas lainnya. Dalam pemasangan lantai vinyl, pastikan juga untuk menggunakan lem kuning yang berkualitas untuk memberikan hasil yang memuaskan.

Untuk memastikan daya tahan produk yang lebih baik, perawatan yang tepat adalah kunci utama. Kesalahan umum yang kerap terjadi ialah memberikan cairan mengandung zat kimia keras yang dapat merusak warna flooring atau terlalu sering menggeser barang besar dan berat.

"Gesekan tersebut tentunya akan memengaruhi daya tahan dari lantai itu sendiri," tutup dia.

KEYWORD :

Dekorasi Rumah Idulfitri Silaturahmi Lebaran Flooring




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :