Minggu, 28/04/2024 13:11 WIB

Prabowo Subianto Sowan ke Habib Luthfi

Ini kan masih bulan Syawal dan saya lebaran bersama beliau dan baru hari ini sempat beliau terima. Tadi Alhamdulillah diberi maka siang luar biasa dimasak khusus oleh Umi (istri Habib Lutfhi). Kita sudah hubungan lama puluhan tahun.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto sowan ke Ulama Habib  Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di kediaman nya di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Pertemuan antar keduanya berlangsung hingga hampir 3 jam.

Mereka berbincang di ruang tamu dan ditemani Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih di kenal Gus Miftah. Kemudian Prabowo dan Habib Luthfi juga sempat ngobrol empat mata di kamar pribadi Habib Luthfi.

"Ini kan masih bulan Syawal dan saya lebaran bersama beliau dan baru hari ini sempat beliau terima. Tadi Alhamdulillah diberi maka siang luar biasa dimasak khusus oleh Umi (istri Habib Lutfhi). Kita sudah hubungan lama puluhan tahun," kata Prabowo saat memberikan keterangan pada awak media, Jumat (19/5).

Dia mengatakan, bahwa ulama kharismatik Indonesia itu sangat memperhatikan serius terkait dengan situs situs hingga makam para pahlawan. Habib Luthfi berinisiatif untuk memperbaiki situs hingga makam yang rusak.

"Banyak pesannya. Jadi beliau banyak memperhatikan situs dan makam pahlawan banyak yang mungkin terlantar, bersama komando teritorial darat, Kodim, Korem beliau berinisiatif memperbaiki. Saya bilang saya sebagai Menteri Pertahanan saya ikut, saya ikut akan mendukung, jadi ada situs situs, makam makam dan monumen monumen perjuangan yang sudah dirintis dan saya akan ikut memperbaiki, antara lain itu," lanjutnya. 

Prabowo pun menyebut beberapa contoh situs atau makam yang patut menjadi perhatian adalah Sunan Gunung Jati. Ia pun siap mendukung perbaikan soal situs, makam serta monumen lainnya.

"Perhatian Habib Luthfi sangat besar, beliau salah satu ulama yang sangat  merah putih, sangat NKRI kekuatan kita di rakyat, ulama bagian penting dari rakyat dari bagian Indonesia," tuturnya.

Saat di singgung masalah politik, Prabowo enggan berkomentar. Masalah politik akan ada saatnya. Usai bersilaturahmi dengan Habib Luthfi, Prabowo akan melanjutkan perjalanan nya menuju ke Solo Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

KEYWORD :

Gerindra Prabowo Subianto ulama silaturahmi Menteri Pertahanan Ponpes Ora Aji




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :