Senin, 29/04/2024 14:26 WIB

Ketum PKB Minta Petuah Wapres untuk Persiapan Pemilu 2024

Insyaallah sore ini pukul 16.30 Ketum PKB Bapak Muhaimin Iskandar dan jajaran DPP akan silaturahim ke wapres Ma`ruf Amin di Istana Wapres.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid (Gus Jazil). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diagendakan bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma`ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Senin (15/5).

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan, pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi.

"Insyaallah sore ini pukul 16.30 Ketum PKB Bapak Muhaimin Iskandar dan jajaran DPP akan silaturahim ke wapres Ma`ruf Amin di Istana Wapres," ungkap Gus Jazil, sapaannya.

Diakui Gus Jazil, pertemuan tersebut juga dilakukan untuk meminta petuah Ma’ruf terkait Pemilu 2024 mendatang.

"Tentu nasihat Kiai Ma`ruf sangat diperlukan untuk langkah ke depan Cak Imin terutama dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang," ujarnya.

Menurut Gus Jazil, Ma`ruf tak bisa dipisahkan dengan PKB. Ma`ruf merupakan salah satu pendiri partai besutan Cak Imin itu.

"Tentu Kiai Ma`ruf punya sejarah panjang dengan PKB, karena Kiai Ma`ruf merupakan salah satu tokoh sentral dalam proses lahirnya PKB. Selain itu, Kiai Ma`ruf merupakan mantan Rais Aam PBNU," kata dia.

Gus Jazil menambahkan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian halalbihalal yang dilakukan Cak Imin dengan sejumlah elite politik.

"Ini merupakan silaturahim halalbihalal dan melanjutkan silaturahim yang dilanjtkan Gus Muhaimin setelah sebelumnya dilakukan kepada bapak Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Pak Prabowo dan Pak Airlangga," tegasnya.

 

KEYWORD :

PKB Gus Jazil silaturahmi Muhaimin Iskandar Wapres Ma’ruf Amin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :