Sabtu, 27/04/2024 18:28 WIB

Gus Muhaimin Bagikan Sembako kepada Ratusan Porter Stasiun dan Pasar

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar menggelar aksi berbagi Sembako untuk para pramuantar dan pramubarang atau porter yang bekerja di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) Bagikan Sembako kepada Ratusan Porter Stasiun dan Pasar

 

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menggelar aksi berbagi Sembako untuk para pramuantar dan pramubarang atau porter yang bekerja di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Dalam acara yang dilakukan bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa itu, Gus Muhaimin menyerahkan ratusan paket Sembako.

"Kita bersyukur hari ini berkumpul untuk berbagi dan menyambut keberkahan Ramadan tahun ini, tentu ini menjadi bagian dari rasa syukur kita semua. Terimakasih kepada Perempuan Bangsa yang sudah sekuat tenaga untuk berbagi dengan bapak-bapak sekalian," kata Gus Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga bersyukur momenthm Ramadan tahun ini ia laksanakan dengan menebar manfaat melalui aksi berbagi tersebut. Menurutnya Ramadan mengajarkan seluruh umat Islam untuk terus memupuk solidaritas antar sesama.

"(Aksi berbagi) ini hanya simbol, yang lebih penting adalah sepanjang hidup kita harus bahu membahu dan saling bantu membantu. Bangsa kita belum sepenuhnya bisa menjadi makmur semuanya. Kata suksesnya hanya satu, sebelum kita semua mendapatkan kemakmuran secara merata maka mau tidak mau yang punya kelebihan harus berbagi," tutur Gus Muhaimin.

"Dengan berbagi, alhamdulillah bangsa kita diajarkan melalui agama dan nilai-nilai budaya telah benar-benar menghadirkan sebuah bangsa yang solid, saling menopang dan memperkokoh satu dengan lainnya," sambungnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukarromah berujar, aksi berbagi kali ini adalah tahun ketiga dilakukan di Stasiun Gambir dan juga sejumlah Stasiun lainnya.

"Alhamdulillah ini tahun ketiga kita bisa berbagi dengan teman teman yang mempunyai jasa luar biasa untuk kami yang biasa naik kereta, termasuk saya penumpang setia kereta ke Purwokerto. Ini bagian dari program sosial kami untuk bisa berbagi dengan teman-teman. Dan tahun ini kita akan melakukan konsep pembagian sejuta takjil dan sembako di seluruh Indonesia," kata Anggota DPR RI Fraksi PKB itu.

Sementara itu, Kepala Stasiun Gambir Hendra Hindarsah menyambut baik aksi berbagi Gus Muhaimin bersama DPP Perempuan Bangsa untuk para porter. "Kami ucapkan terimakasih atas aksi berbagi ini. Semoga apa yang dilakukan mendapatkan balasan yang berlipat," kata Hendra.

Setelah berbagi dengan ratusan porter Stasiun Gambir, Gus Muhaimin bersama pengurus Perempuan Bangsa juga melakukan aksi serupa di Pasar Tanah Abang. Sedikitnya ada 400 porter di pasar tersebut yang turut kebagian Sembako dari Gus Muhaimin.

Acara itu juga turut dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP Perempuan Bangsa Rustini Muhaimin, Anggota DPR RI Fraksi PKB Ratna Juwita Sari, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB Erni Sugianti, serta sejumlah pengurus DPP Perempuan Bangsa.

KEYWORD :

Muhaimin Iskandar Pimpinan DPR Gus Muhaimin Bagikan Sembako Ratusan Porter Stasiun dan Pasar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :