Minggu, 28/04/2024 04:05 WIB

Bukan Enrique atau Nagelsmann, Ini Calon Pelatih Chelsea

Bukan Enrique atau Nagelsmann, Ini Calon Pelatih Chelsea

Pelatih Marcelo Gallardo (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Nama Marcelo Gallardo tiba-tiba mencuat sebagai calon terkuat yang bakal melatih Chelsea mulai musim depan, pasca klub memecat Graham Potter beberapa waktu lalu.

Sejak Potter dipecat, ada banyak nama yang bermunculan. Mulai dari mantan pelatih timnas Spanyol Luis Enrique, eks manajer Bayern Munich Julian Nagelsmann, hingga Mauricio Pochettino.

Namun, Chelsea meredam rumor seputar kandidat pelatih tersebut dengan menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih sementara hingga akhir musim mendatang.

Kini, menurut laporan UOL yang dikutip Sports Mole pada Rabu (12/4), Chelsea telah membuat kemajuan dalam pembicaraan kesepakatan dengan Gallardo, yang merupakan mantan pelatih River Plate.

Pelatih berusia 47 tahun itu saat ini sedang menunggu tantangan selanjutnya, setelah mengakhiri periode sarat trofi dengan klub asal Argentina itu tahun lalu.

Gallardo memenangkan sebanyak 14 trofi bersama River Plate, termasuk Divisi Primeira Argentina 2021, namun ia kini menyimpan keinginan untuk bekerja di Eropa.

Preferensinya adalah menunggu hingga musim panas untuk mengambil proyek baru, sesuatu yang sekarang cocok dengan Chelsea berkat reuni mereka dengan Lampard.

Di sisi lain, Enzo Fernandez kabarnya telah merestui Gallardo untuk pindah ke Stamford Bridge setelah sebelumnya bekerja sama dengannya di Estadio Mas Monumental. Enzo yang Gallardo konon memiliki hubungan dekat bak ayah dan anak sebelum Fernandez pindah ke Benfica, di mana dia membuat 51 penampilan di tim utama.

KEYWORD :

Marcelo Gallardo Julian Nagelsmann Chelsea Luis Enrique




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :