Senin, 29/04/2024 19:25 WIB

Dulu Dirjen Guru, Kini Asyik Berbisnis Kuliner

Dulu Dirjen Guru, Kini Asyik Berbisnis Kuliner

Sumarna Surapranata, pemilik Resto d`SDL bersama artis Yessy Gusman (Foto: Ist)

Jakata, Jurnas.com - Sumarna Surapranata enggan berleha-leha meski sudah memasuki usia senja. Pensiunan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbudristek ini memilih sibuk dengan usaha barunya sebagai pebisnis kuliner.

Resto d`Seuhah Da Lada atau d`SDL milik Pranata berlokasi di Jalan Bumi Mayestik, Jakarta Selatan. Saat ditemui beberapa waktu lalu, dia menceritakan bahwa usaha itu sudah dirintis seak dia masih menjabat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menggeluti bisnis kuliner, bagi Pranata sudah menjadi passion hidupnya. Berkat tekad itu pula, dia sukses melakukan inovasi pada berbagai menu d`SDL sejauh ini, antara lain ayam ngumpet, sate goreng, hingga gurame terbang.

"Bisnis restoran memang passion saya. Buka restoran dari tahun 2009, dan itu dipertahankan. Yang jelas rezeki itu tidak salah ditemukan. Mau kondisi apapun, kita tetap berikhtiar dan berusaha," kata Pranata di Jakarta.

Dan memasuki Ramadan tahun ini, Pranata menghadirkan sejumlah paket berbuka bersama dengan harga Rp180.000. Dia juga menyiapkan takjil gratis untuk pengunjung yang berbuka puasa.

"(Paket) bisa makan buat empat orang. Itu murah. Jadi 45 ribu. Ada takjil ketika buka puasa, ada untuk makanan ringan seperti kolak, kurma. Makanannya ada paket yang murah," ujar dia.

Artis kondang tahun 1980-an, Yessy Gusman dalam kesempatan yang sama menyebut Resto d`SDL menghadirkan rasa yang cocok di lidah. Saat berbuka puasa di restoran tersebut, Yessy memesan beragam menu andalan SDL.

"Memang istimewa SDL ini. Melihat kedua putra saya makan begitu lahapnya, saya pun makannya jadi nambah dua kali. Menu karedoknya segar banget, ikan terbangnya enak, semuanya punya rasa yang berbeda-beda, enak banget, satu porsi banyak sekali, jadi untuk keluarga sangat cukup," tutup Yessy.

KEYWORD :

Sumarna Surapranata Resto Seuhah Da Lada Kuliner




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :