Senin, 29/04/2024 08:43 WIB

Cak Imin: Indonesia tidak Akan Ada Orang Miskin Kalau Dikelola dengan Baik

Cak Imin: Indonesia tidak akan ada orang miskin kalau dikelola dengan baik

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin saat berkunjung ke Istana Anak Yatim Darul Azhar di Desa Bersujud, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Rabu (15/3/2023).

TANAH BUMBU, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengungkapkan, Indonesia seharusnya tidak ada orang miskin apabila kekayaan alamnya dikelola dengan baik.

Hal itulah yang membuat Cak Imin terus konsisten memilih berjuang di politik yaitu untuk mengelola Indonesia dan mewujudkan keadilan dan kesejahteraan sebagaimana dicita-citakan oleh para pendiri bangsa serta para ulama Nahdlatul Ulama (NU).

“Itulah tujuan saya ada di bidang politik, untuk wujudkan itu, tidak ada jalan lain kecuali menjadi Presiden Republik Indonesia,” kata Cak Imin saat berkunjung ke Istana Anak Yatim Darul Azhar di Desa Bersujud, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Rabu (15/3/2023).

Di hadapan ribuan anak yatim, Cak Imin kembali menegaskan, Indonesia adalah negara yang kaya raya atau yang disebut dengan gemah ripah loh jinawi. Namun, karena tidak dikelola dengan baik oleh orang yang benar akhirnya kekayaan itu tidak sebanding dengan kesejahteraan rakyatnya.

Oleh sebab itu, lanjut Cak Imin, ia berjanji akan terus berjuang agar setiap kebijakan negara berpihak kepada para santri khususnya anak yatim sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, perhatian negara terhadap pendidikan, pesantren dan anak yatim masih belum maksimal dan itulah yang akan target dan tujuannya selama ini di politik.

“Agar Indonesia benar-benar jadi negara yang mewujudkan rasa adil, tenteram, rasa makmur, dan sejahtera untuk semuanya, terutama bagi mereka yang belum beruntung," jelas Cak Imin

Sebelumnya, Cak Imin mendapat surat khusus dari seorang anak yatim piatu bernama Fitriani yang dibacakan langsung di depan Cak Imin. Ia juga mendoakan Cak Imin sukses dan menjadi pemimpin Indonesia yang gigih memperjuangkan amanat kaum santri.

Turut hadir mendampingi Cak Imin dalam acara tersebut yakni Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid; Sekjend DPP PKB, M Hasanuddin Wahid; Anggota DPR RI, Heru Widodo serta Ketua Fraksi PKB DPRD Tanah Bumbu, Hasanuddin.

KEYWORD :

Cak Imin Presiden mengelola Indonesia orang miskin anak yatim PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :