Rabu, 08/05/2024 20:57 WIB

PKB Ajak ASN DKI Bergaya Hidup Sederhana

PKB Ajak ASN DKI Bergaya Hidup Sederhana

Ketua DPW PKB DKI Jakarta KH. Hasbiallah Ilyas. (Foto istiomewa)

Jakarta, Jurnas.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta bergaya hidup sederhana di depan masyarakat. Sebab sebagai pelayan publik ASN mampu menjadi tauladan yang baik.

Hal ini, diutarakan Ketua Fraksi Parta Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, KH. Hasbiallah Ilyas, kepada media ini, usai acara Sosialisasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di RW 04, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin malam (13/3).

“PNS atau ASN itu kan pelayan publik, administrator negara, selayaknya dapat menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat dalam hal kesederhanaan’, ujar kiai Hasbi.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta ini mengatakan, akhir-akhir ini banyak ASN menunjukkan sikap mewah dan hedonisme nya karena tidak menyadarai bahwa dirinya sebagai pelayan publik. Kemudian lupa akan ajaran agamanya.

“Jika seseorang itu berpegang pada ajaran agamanya dan mengingat siapa dirinya sesungguhnya, maka ia tidak akan berprilaku mewah, apalagi kondisi ekonomi masyarakat kita saat ini belum baik”, tegasnya.

Haji Hasbi mengihatkan, bahwa PKB di DKI Jakarta akan selalu memantau hal ini, agar ASN di daerah ini, tidak melakukan dan menunjukkan prilaku yang menyinggu perasaan rakyat kecil. “PKB siap awasi setiap ASN agar selalu bergaya hidup sederhana”, jelasnya.

Bakal Calon Anggoota DPR RI dapil Jakarta Timur ini, berharap kepada semua lapisan masayakat, untuk bergaya hidup sederhan. Karena hidup sederhana itu, ajaran dan anjuran agama. “Anjuran agama itu hidup sederhana bukan hidup bermewah-mewah, mari kita wujudkan”, harapnya.

 

KEYWORD :

PKB Hasbiallah Ilyas ASN DKI Jakarta sederhana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :