Senin, 29/04/2024 06:24 WIB

Ronaldinho Kembali ke Camp Nou

Kembalinya sang legenda diharapkan mampu menyegarkan kembali semangat anak-anak asuh Luis Enrique.

Ronaldinho

Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan salah satu pemain legendaris asal Brazil, Ronaldinho Gaucho. Mantan pemain Barca itu akan menjadi duta klub dan akan ikut dalam kelembagaan tim Katalan. Selain itu, mantan gelandang timnas Brasil itu juga akan menjadi bagian dari tim Barcelona Legends yang akan memainkan laga ke seluruh dunia.

Pemain yang terkenal dengan gocekan mautnya itu akan berkolaborasi dengan pemain-pemain dari sekolah bola tim Katalan dan pemain-pemain yang bermarkas di Camp Nou. Ronaldinho akan bergabung dengan Masia 360 yang merupakan proyek baru tim asal Spanyol itu.

Kembalinya sang legenda diharapkan mampu menyegarkan kembali semangat anak-anak asuh Luis Enrique. Barcelona saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara La Liga dengan selisih empat angka dari pemuncak klasemen Real Madrid. Meski bukan bagian dari squad, tetapi pesonanya akan menumbuhkan semangat Messi dkk.

Pemain kelahiran 1980 itu mengawali karirnya di Blaugrana pada tahun 2003, dan mampu membawa timnya menjuarai La Liga di musim 2004-2005, sekaligus mengantarkan namanya menjadi peraih FIFA World Player of the Year (pemain terbaik dunia), serta tercatat dalam tim UEFA of the Year.

Kelihaian Ronaldinho mengantarkan Brazil menjuarai piala dunia pada tahun 2002 di Korea-Jepang. Ronaldinho dua kali mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, yaitu pada tahun 2004 dan 2005, dan mneyabet Ballon d`Or tahun 2005. Ia pernah menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi, melampaui David Beckham dari LA Galaxy.[]

KEYWORD :

ronaldinho barcelona camp nou




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :