Minggu, 28/04/2024 10:26 WIB

UEFA Janji Refund Tiket 19.618 Fans Liverpool

UEFA Janji Refund Tiket 19.618 Fans Liverpool

Fans Liverpool di depan stadion Stade de France (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - UEFA berjanji akan mengembalikan uang (refund) 19.618 penggemar Liverpool yang datang menyaksikan final Liga Champions melawan Real Madrid, di Stade de France tahun lalu.

Laga final sempat diwarnai keributan di luar stadion, yang disinyalir terjadi akibat kegagalan UEFA memastikan kondisi tetap kondusif. Adapun harga tiket yang bakal di-refund berkisar antara 59-585 pounds.

Dikutip dari Goal pada Selasa (7/3), pendukung The Reds menjadi sasaran gas air mata dari polisi Prancis, dibiarkan berdesakan di depan pintu stadion, dan mengalami serangan dari kelompok preman lokal.

Kick-off sempat ditunda selama 35 menit karena masih banyak penggemar yang terjebak di luar stadion. Sementara itu, puluhan fans dilarikan ke rumah sakit usai mengalami luka-luka.

Bulan lalu, UEFA merilis laporan panel independen yang dipimpin Tiago Brandao Rodrigues. Dikatakan, UEFA dan pemerintah Prancis merupakan penanggung jawab utama atas kericuhan itu.

Adapun pendukung Liverpool yang sempat disalahkan oleh pejebat UEFA dan politisi Prancis, dibebaskan dari tuduhan dengan alasan berperan penting melindungi fans yang rentan, dan mencegah terjadinya cedera dan kematian yang lebih serius.

Kini, The Reds siap kembali beraksi di Liga Inggris pada akhir pekan ini, ketika klub asuhan Jurgen Klopp tersebut melakukan perjalanan tandang menghadapi Bournemouth.

KEYWORD :

UEFA Liga Champions Liverpool Refund




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :