Minggu, 28/04/2024 10:34 WIB

Investor AS Janjikan Rp35,7 Triliun untuk Renovasi Old Trafford

Investor AS Janjikan Rp35,7 Triliun untuk Renovasi Old Trafford

Bendera Manchester United (Foto: REUTERS/Phil Noble)

London, Jurnas.com - Perusahaan dana investasi Amerika Serikat (AS), Elliott Investment Management menjanjikan 2 miliar pounds atau Rp35,7 triliun untuk renovasi Stadion Old Trafford, apabila berhasil mengakuisisi Manchester United (MU).

Keluarga Glazer yang saat ini masih berstatus pemilik MU, menyerahkan kepada Raine Group untuk menampung tawaran yang masuk, baik dalam bentuk investasi baru, penjualan, maupun transaksi lainnya.

Menurut laporan Daily Mail yang dikutip Sports Mole pada Senin (27/2), selain menawarkan pembelian MU, Elliott juga mengajukan proposal pendanaan renovasi stadion, jika Glazer mempertahankan kepemilikan atau menjualnya ke pembeli lain.

Tawaran ini tampaknya akan menarik bagi keluarga Glazer, yang masih ragu menyerahkan kepemilikan penuh klub ke tangan lain. Apalagi, Joel Glazer dan Avram Glazer baru-baru ini dilaporkan enggan menjual Setan Merah.

Avram Glazer bahkan hadir di Wembley pada Senin dini hari, untuk menyaksikan MU mengalahkan Newcastle United di final Piala Carabao, mengakhiri penantian enam tahun klub untuk mendapatkan trofi.

Diketahui, saat ini sudah ada tiga tawaran pembelian MU. Selain Elliott, tawaran lainnya juga datang sultan Qatar Sheikh Jassim bin Hamad al Thani, dan konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe.

KEYWORD :

Elliott Investment Management Manchester United Old Trafford




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :