Selasa, 14/05/2024 00:30 WIB

Megawati Luruskan Niat Kader Perempuan PDIP Terjun ke Politik

Megawati Buka Pendidikan Kader Perempuan PDIP Tahun 2023

Megawati Soekarnoputri bersama kader perempuan PDIP

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membuka Pendidikan Kader Perempuan tingkat Nasional tahun 2023 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Sebelum membuka acara, Megawati yang didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Yassona Laoly berfoto berfoto bersama 99 orang kader perempuan di depan Sekolah Partai PDIP.

Dalam sambutan pembukanya, Megawati menyampaikan bahwa ideologi Pancasila adalah untuk menginformasikan, mensosialisasikan yang namanya Pancasila, yang sebenarnya Pancasila.

Maka itu, ia mengajak para peserta untuk meneriakkan salam Pancasila. Para peserta mengikutinya dengan bersemangat. Disampaikannya agar Salam Pancasila benar-benar diresapi dalam nilai Pancasila benar-benar dijalankan di dalam kehidupannya.

Lebih lanjut, Presiden ke-5 RI itu mengingatkan kepada kader perempuan PDIP agar masuk ke dalam partai buka karena ikut-ikutan. Apalagi, punya pikiran masuk ke legislatif untuk menikmati gaji.

Megawati meminta kader perempuan partai membuah jauh-jauh pemikiran itu saat mulai memutuskan jadi kader PDIP.

"Yang namanya PDI Perjuangan itu bukan hanya mikir `oh saya masuk denger-denger dari teman-teman PDI Perjuangan itu enak` karena bisa nanti kalau jadi legislatif ada gaji, kalau kapan-kapan bisa jadi eksekutif juga ada gaji dan sebagainya, orientasinya bukan begitu," tegas Megawati.

"Nanti baca aja apa arti partai pelopor supaya tahu," sambung Megawati.

Megawati pun mengatakan, bahwa menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih itu bukan lagi mewakili pribadi. Tetapi, sudah atas nama organisasi partai. Sehingga, sudah harus siap melanjutkan tugas-tugas partai sebagai kader PDIP.

"Kalian ini kalau disebut kader bukan lagi diri sendiri, bukan lagi pribadi, kalian adalah diorganisir oleh sebuah organisasi partai politik yang namanya PDI Perjuangan. Sehingga akan bisa melanjutkan tugas kader," kata Megawati.

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, Pendidikan Kader Perempuan tingkat Nasional tahun 2023, dengan resmi saya buka," ucap Megawati yang disambut tepuk tangan kader perempuan.

Hadir di acara tersebut para Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan para Ketua DPP PDIP. Diantaranya adalah Komaruddin Watubun, Sri Rahayu, Hamka Haq, Rudianto Tjen, Wiryanti Sukamdani, dan Tri Rismaharini yang hadir secara daring. Juga hadir jajaran Badan Diklat PDIP yang dipimpin Ketua dan Sekretaris Daryatmo dan St. Ananta Wahana serta Bendahara Darmadi Durianto.

KEYWORD :

Megawati Soekarnoputri Pendidikan Kader PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :