Senin, 20/05/2024 08:10 WIB

Gerindra Pastikan Gus Muhaimin Calon Kuat Pendamping Prabowo di Pilpres 2024

Partai Gerindra memastikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) adalah calon kuat yang diusung sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra memastikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) adalah calon kuat yang diusung sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau dari kami yang kuat ya Pak Muhaimin," kata Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (6/2).

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI  ini tak menjelaskan alasan capres-cawapres untuk Koalisi Gerindra-PKB belum diumumkan. Yang jelas, kata dia, baik Gerindra atau PKB masih menunggu waktu tepat.

"Ibarat makanan, nunggu mateng," kata dia.

Prabowo, lanjut dia, akan mendiskusikan semua hal terkait Koalisi Gerindra-PKB dengan Cak Imin. Termasuk, menentukan waktu pengumuman capres-cawapres.

"Pak Prabowo sangat tahu, Pak Prabowo sangat paham, karena Pak Muhaimin sudah ngomong langsung kepada Pak Prabowo agar calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi Gerindra-PKB kalau bisa sih putuskan sebelum bulan puasa. Pak Prabowo sangat paham," terang dia.

Muzani kembali menegaskan Prabowo sangat menghargai usulan Kiai dan Ulama agar Koalisi Gerindra-PKB mendeklarasikan capres-cawapres sebelum bulan suci ramadan. Dia kembali menyebut semua usulan itu bakal didialogkan dengan Cak Imin.

"Tapi tentu saja ini kan ibarat masakan, kita tunggu semuanya bisa matang untuk kita sajikan," tegas dia.

 

KEYWORD :

Gerindra Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Pilpres 2024 Ahmad Muzani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :