Jum'at, 03/05/2024 15:05 WIB

Atasi Betis, Barcelona Perlebar Selisih Poin dari Madrid

Atasi Betis, Barcelona Perlebar Selisih Poin dari Madrid

Penyerang Barcelona, Rapinha (Foto: Goal/Getty Images)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona berhasil mengamankan tiga poin penuh saat bertandang ke markas Real Betis pada Kamis (2/2) dini hari. El Blaugrana unggul tipis 2-1 lewat gol Rapinha dan Robert Lewandowski.

Pertandingan pada babak pertama berakhir 0-0 meski ada banyak peluang tercipta. Rapinha yang sempat mencetak gol, dianulir wasit karena telah berada di posisi offside.

Pedri memaksa penjaga gawang Betis, Rui Silva, melakukan penyelamatan fantastis di awal babak kedua. Tim tuan rumah mencoba bermain lebih defensif, namun Rapinha berhasil mencetak gol usai menerima umpan silang Alejandro Balde.

Lewandowski yang baru saja kembali dari skorsing menggandakan keunggulan saat laga tersisa 10 menit. Sayangnya, gol bunuh diri Jules Kounde merusak upaya clean cheet Barca.

Dengan hasil ini, maka Barcelona kini berjarak delapan poin dari Real Madrid di peringkat kedua, meski Los Blancos memiliki satu pertandingan lebih banyak dari tim Catalan tersebut.

El Real akan menghadapi Valencia pada Jumat (3/2) dini hari besok. Jika berhasil menang dalam laga kandang ini, maka selisih kedua tim menjadi lima poin di tabel klasemen sementara La Liga.

Namun, Madrid sedang dalam penurunan performa akhir-akhir ini. Dalam lima pertandingan terakhir di La Liga, Madrid mencatatkan dua kali kemenangan, dua kali kekalahan, dan satu kali imbang.

KEYWORD :

Real Betis Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :