Rabu, 01/05/2024 19:58 WIB

Leicester Resmi Amankan Jasa Tete dari Shakhtar Donetsk

Leicester Resmi Amankan Jasa Tete dari Shakhtar Donetsk

Pemain Shakhtar Donetsk, Tete (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Leicester City resmi mengamankan jasa pemain sayap Shakhtar Donetsk, Tete, dengan status pinjaman pada Sabtu (29/1) kemarin.

Pesepak bola 22 tahun itu merupakan pemain penting Shakhtar sebelum invasi militer Rusia ke Ukraina menyebabkan FIFA mengambil keputusan bahwa para pemain dapat meninggalkan klub.

Tete akhirnya bergabung dengan Lyon dengan status pinjaman, mencetak dua gol dan lima assist dari 11 penampilan selama musim 2021-2022. Dia juga melanjutkan karirnya musim ini.

Dengan catatan enam gol dan lima assist dari 19 pertandingan musim ini, Tete awalnya diprediksi bakal terus merumput bersama Lyon. Namun, Leicester berhasil melakukan negosiasi untuk membawa Tete ke Liga Inggris.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya telah melihat lapangan dan stadion, itu indah dan saya sudah bisa membayangkan seperti apa jadinya dengan banyak penggemar," kata Tete dikutip dari Sports Mole.

"Saya berharap bisa mencetak banyak gol dan assist. Saya harap mereka semua senang melihat saya bermain," sambung dia.

Tete pindah ke Stadion King Power di saat Leicester menempati posisi ke-14 di klasemen sementara Liga Inggris, hanya berjarak satu poin di atas zona degradasi.

Selanjutnya, Leicester akan bersiap untuk melakoni laga tandang melawan Aston Villa pada 4 Februari mendatang. The Villans unggul 10 poin dari tim tamu meski hanya terpaut tiga tempat di klasemen sementara.

KEYWORD :

Tete Leicester City Shakhtar Donetsk Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :