Senin, 29/04/2024 10:43 WIB

Kolaborasi IDE dengan Makara Mas Wujudkan Pelayanan 1 Pintu Digital untuk UI

Kolaborasi PT IDE dengan PT Makara Mas dari UI Corpora wujudkan pelayanan digital 1 pintu.

Kerjasama PT IDE dengan PT Makara Mas wujudkan layanan 1 pintu digital. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- PT IDE yang merupakan anak usaha dari MobileCom dengan produknya Qampus, yang secara khusus dibuat untuk melayani para pengguna di level pendidikan sekolah tinggi & universitas, telah berkomitmen dengan PT Makara Mas dari UI Corpora untuk bersama-sama wujudkan layanan digital 1 pintu yang dapat diakses oleh pihak administrasi universitas, jajaran Dosen lintas fakultas, Mahasiswa, Orang Tua, bahkan sampai ke manajemen Alumni dengan mudah, tanpa berpindah-pindah platform digital.

Kolaborasi dengan PT IDE ini diharapkan dapat melancarkan upaya nyata untuk mewujudkan cita-cita UI Corpora dan Makara Mas yaitu Memberikan layanan dan jasa terbaik kepada para pemangku kepentingan serta menjadi narasumber informasi terdepan dan terpercaya bagi rakyat Indonesia melalui optimalisasi sumber daya yang dimiliki civitas akademik Universitas Indonesia dengan platform digital buatan anak bangsa yang dapat diandalkan dan terpercaya.

“Sebuah kehormatan besar dapat dipercaya untuk turut membantu visi dan misi Universitas Indonesia mewujudkan entrepreneurial university, dengan mengoptimalisasi sumber daya yang dimiliki Universitas Indonesia sebagai universitas kelas dunia,” kata Steven Samudera selaku Presiden Direktur MobileCom sekaligus Founder IDE baru-baru ini.

“Semoga kedepannya, kerjasama ini dapat menjadi percontohan bagi universitas-universitas lain yang juga ingin turut mengaplikasikan apa yang dilakukan UI bersama IDE. Kami dari IDE akan sangat senang untuk dapat berkontribusi. Karena tujuan utama kami adalah memberikan akses dan affordability pendidikan keseluruh lapisan masyarakat Indonesia, dimanapun mereka berada," sambungnya.

Putra Abbas selaku Direktur PT Makara Mas menyambut kerjasama ini dengan sangat antusias.

“PT Makara Mas sebagai perusahaan milik Universitas Indonesia, bertujuan untuk melakukan hilirisasi atas karya-karya intelektual civitas academica Universitas Indonesia dengan fokus pada Information and Communication Technology. Kami menyadari bahwa untuk memberikan impact yang lebih luas dibutuhkan suatu kolaborasi dengan mitra yang memiliki visi dan misi yang sejalan,” ucap Putra Abbas.

“Dengan expertise yang dimiliki PT IDE di bidang pengembangan digitalisasi akademis dan expertise Makara Mas mengenai proses pengelolaan pendidikan tinggi, kami optimis kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang sangat luas bagi dunia pendidikan di Indonesia,” tandasnya.

KEYWORD :

Layanan Digital IDE Universitas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :