Rabu, 22/05/2024 10:57 WIB

Weghorst Ungkap Alasan Kenakan Nomor 27 di MU

Weghorst Ungkap Alasan Kenakan Nomor 27 di MU

Penyerang anyar MU, Wout Weghorst (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pasca resmi didatangkan dari Burnley, Wout Weghorst akan mengenakan nomor punggung 27 di Old Trafford. Kini, dia menjelasan alasannya memilih nomor tersebut, alih-alih memakai nomor 9 yang biasa dia kenakan.

Dalam wawancaranya di laman resmi klub, Weghorst menyebut bukan tanpa alasan dia memilih nomor punggung yang pernah dipakai Gary Neville dalam debutnya di Setan Merah.

"Tentu saja, saya mencari nomor yang gratis atau tersedia. Dua dan tujuh akan menjadi sembilan, tentu saja (nomor penyerang). Saya punya perasaan dengan itu," terang pemain 30 tahun itu dikutip dari Goal pada Selasa (17/1).

Nomor punggung 27 sebenarnya tidak tersedia untuk diperebutkan ketika Weghorst tiba di Manchester United, karena Alex Telles sebelumnya memakai nomor itu di skuat MU.

Namun, bek kiri Brasil tersebut saat ini dipinjamkan ke Sevilla dan memberikan izin nomor punggungnya dipakai Weghorst, setelah sang pemain menghubunginya terlebih dahulu.

"Ketika saya datang ke sini, saya mendengar bahwa itu adalah nomor Alex, dia dipinjamkan sekarang. Pertama-tama saya harus bertanya kepadanya apakah tidak apa-apa, jadi saya katakan itu, bagi saya, penting dan kemudian, pada akhirnya, tidak ada masalah jadi terima kasih juga padanya," ungkap dia.

Selain Telles dan Neville, jersey nomor 27 sebelumnya juga dikenakan oleh Mikael Silvestre, Federico Macheda, dan Marouane Fellaini.

Pemain Belanda itu berharap dapat mengenakannya untuk pertama kali ketika Setan Merah menghadapi Crystal Palace pertengahan pekan ini, sebelum menuju ke Stadion Emirates untuk pertandingan penting melawan pemimpin Liga Inggris, Arsenal pada akhir pekan.

KEYWORD :

Wout Weghorst Manchester United Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :