Minggu, 19/05/2024 11:02 WIB

Southampton Resmi Datangkan Titisan Frank Lampard

Southampton Resmi Datangkan Titisan Frank Lampard

Gelandang Carlos Alcaraz (Foto: Southampton)

London, Jurnas.com - Southampton resmi mengumumkan penandatanganan gelandang muda asal klub Argentina Racing Club, Carlos Alcaraz pada Kamis (12/1) dini hari.

Dilansir dari laman resmi klub, pemain 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun di St Mary`s, sekaligus menjadi rekrutan kedua The Saint di bursa transfer musim dingin.

Pelatih Southampton, Nathan Jones mengatakan bahwa kedatangan Alcaraz menambah opsinya di lini tengah. Dia berencana mulai memainkan talenta emas itu pada awal bulan depan.

"Saya tahu betapa bertekadnya dia untuk memulai dan membantu kami, jadi kami menantikan untuk bekerja dengannya dan kami juga akan memastikan dia mendapatkan semua dukungan yang diperlukan untuk beradaptasi di sini," ujar Jones.

Sementara menurut laporan TalkSport, Alcaraz dibeli dengan banderol 12 juta pounds ditambah 15 persen dari keuntungan yang dia hasilkan, jika suatu saat Southampton memutuskan untuk menjualnya.

Kehadiran Alcaraz diharapkan membantu Southampton mengarungi paruh kedua Liga Inggris musim 2022/2023. Dalam 83 penampilan bersama Racing Club, dia telah mencatatkan 12 gol dan enam assist.

Bahkan, pakar sepak bola Amerika Selatan, Tim Vickery, menyebut Alcaraz memiliki karakter bermain yang menarik. Gaya bermainnya yang liar dikatakan mirip dengan legenda Chelsea, Frank Lampard.

"Dia adalah seorang gelandang tengah, berusia 20 tahun, tetapi terlepas dari usia itu, dia adalah salah satu yang terbaik di Argentina tahun lalu," kata Vickery.

KEYWORD :

Carlos Alcaraz Southampton Racing Club Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :