Minggu, 19/05/2024 21:36 WIB

Hina Zidane hingga Bikin Gaduh, Presiden FFF Minta Maaf

Hina Zidane hingga Bikin Gaduh, Presiden FFF Minta Maaf

Kylian Mbappe dan Presiden FFF, Noel Le Graet (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet akhirnya meminta maaf usai pernyataan bernada meremehkan terhadap legenda sepak bola Zinedine Zidane, membuat kegaduhan di ruang publik.

Pria 81 tahun itu menyebut ada kesalahpahaman akibat pernyataannya yang terlalu canggung, sehingga dibuat seolah-olah dirinya mempertentangkan Didier Deschamps, pelatih Prancis saat ini dan Zidane.

"Saya ingin meminta maaf atas pernyataan ini, yang sama sekali tidak mencerminkan pandangan saya atau pertimbangan saya untuk dia sebagai pemain dan menjadi pelatih sekarang," kata Le Graet dikutip dari Goal pada Selasa (10/1).

"Saya memberikan wawancara kepada RMC yang seharusnya tidak saya berikan karena mereka mencari kontroversi dengan menentang Didier dan Zinedine Zidane, dua pemain sepak bola Prancis yang hebat. Saya akui bahwa saya membuat beberapa pernyataan canggung yang menimbulkan kesalahpahaman," imbuh dia.

Permintaan maaf Le Graet muncul setelah memicu kritik luas, di antaranya bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dan klub Spanyol, Real Madrid.

Dalam unggahannya di Twitter pada Senin (9/1), dia terkejut dengan pernyataan presiden FFF, yang dia anggap tidak menghormati Zidane.

"Zidane adalah pemain Prancis, kami tidak menghormati legenda seperti itu," tulis Mbappe.

Sementara itu, Madrid di laman resminya pada Senin (9/1) mengecam pernyataan Le Graet. Zidane yang pernah membela dan melatih El Real selama dua periode merupakan sosok yang paling dikagumi oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia.

"Real Madrid C. F. menyesali pernyataan malang yang dibuat oleh presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, tentang Zinedine Zidane, salah satu legenda terbesar olahraga dunia," demikian bunyi pernyataan resmi Madrid.

"Zinedine Zidane, juara dunia dan juara Eropa yang mempertahankan kebanggaan negaranya, di antara banyak gelar lainnya, mewakili nilai-nilai olahraga dan telah menunjukkan hal ini sepanjang karir profesionalnya sebagai pemain dan sebagai pelatih," imbuhnya.

Klub menambahkan, pernyataan La Graet sebagai presiden federasi, tidak pantas untuk seseorang yang memegang otoritas sepak bola tertinggi di Prancis.

KEYWORD :

Noel Le Graet Zinedine Zidane Prancis Presiden FFF




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :