Kamis, 02/05/2024 08:50 WIB

Hugo Lloris Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

Hugo Lloris Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

Sepakan penalti Harry Kane melambung di atas gawang Hugo Lloris (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Penjaga gawang Tottenham Hotspurs, Hugo Lloris mengumumkan keputusan resminya pensiun dari tim nasional Prancis, usai menutup ajang Piala Dunia 2022 di posisi runner-up.

Selama 14 tahun berkarir untuk Le Bleus, Lloris berhasil memenangkan Piala Dunia 2018 dan Liga Bangsa-Bangsa pada 2020-2021. Dia juga menjadi kapten tim hingga final Piala Dunia 2022 Qatar.

Lloris pergi sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Prancis, setelah membukukan 145 pertandingan untuk negaranya. Sang kapten mengumumkan kabar tersebut dalam sebuah wawancara di mana dia juga menyebut Mike Maignan dari Milan sebagai orang yang akan menggantikannya di tim nasional.

"Ada saatnya ketika Anda harus tahu cara mengoper tangan. Saya tidak ingin menjadikannya milik saya sendiri, saya selalu mengatakan dan mengulangi bahwa tim Prancis bukan milik siapapun, dan kita semua harus memastikan itu masalahnya, saya dulu," ujar Lloris dikutip dari Goal pada Selasa (10/1).

"Saya pikir di belakang (saya), tim sudah siap lanjut, ada juga penjaga gawang yang sudah siap (Maignan)," imbuh dia.

Pria berusia 36 tahun itu mengakui bahwa pertimbangan keluarga juga ada dalam pikirannya, ketika sang pemain memutuskan untuk pensiun dari tugas internasional.

"Saya lebih suka tampil di puncak daripada menunggu penurunan kecepatan, atau terlalu banyak persaingan. Ada juga pilihan keluarga, saya merasa perlu menghabiskan lebih banyak waktu dengan istri dan anak-anak saya," tambah dia.

Pelatih Prancis Didier Deschamps kini harus memutuskan siapa yang akan menggantikan Lloris dan menjadi penjaga gawang No.1-nya. Les Bleus akan kembali beraksi pada 24 Maret melawan Belanda di kualifikasi Euro 2024.

KEYWORD :

Hugo Lloris Prancis Pemain Pensiun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :