Minggu, 28/04/2024 06:14 WIB

Banding Gagal, Lewandowski Dilarang Main Tiga Pertandingan

Banding Gagal, Lewandowski Dilarang Main Tiga Pertandingan

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Robert Lewandowski akan melewatkan tiga pertandingan Barcelona selanjutnya di La Liga, pasca upaya banding yang dilakukan oleh klub ke Pengadilan Administrasi Olahraga Spanyol berakhir gagal.

Dikutip dari Goal, Lewandowski dihukum setelah mendapatkan kartu kedua pada pertandingan melawan Osasuna pada 9 November lalu. Namun, dia sempat turun dalam laga kontra Espanyol akhir pekan lalu, sebelum akhirnya hasil keputusan banding turun pada Rabu (4/1).

Pelatih Barca, Xavi Hernandez berharap penyerang Polandia itu tersedia dalam pertandingan akhir pekan ini melawan Atletico Madrid. Namun, kini sang pemain harus menonton dari tribun akibat hukuman.

Kehilangan Lewandowski menjadi kerugian besar bagi El Blaugrana. Skuat Catalan harus menemukan cara untuk tampil produktif tanpa mantan pemain Bayern Munich itu.

Pasalnya, di musim perdananya di La Liga, Lewandowski berhasil mencetak 13 gol dalam 15 penampilan. Klub memang masih berpeluang mengajukan banding lanjutan, namun belum diketahui apakah Barcelona akan menempuh cara ini.

Kendati absen di La Liga, Barcelona masih bisa mengharapkan Lewandowski untuk laga penting Copa del Rey pada Kamis (5/1) dini hari. Tim asuhan Xavi akan bermain melawan Intercity untuk mengamankan babak 16 besar.

KEYWORD :

Robert Lewandowski Barcelona Hukuman Bermain Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :