Jum'at, 03/05/2024 00:41 WIB

Erick Thohir Sukses Ciptakan Dampak Positif Besar Pada Penguatan Ekonomi

Melihat kredibilitas Mas Ismail Fahmi selama ini, rasanya apa yang disampaikan valid semuanya. Mas Ismail Fahmi setelah kuliah di Belanda dan kembali mengabdi untuk Indonesia. Hal yang sama dialami Erick Thohir, setelah melihat kemajuan bangsa lain, dia dipanggil pulang oleh Presiden Jokowi dan mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan tokoh muda terbaik yang berprestasi dan nyata kerjanya. Terbukti, Erick Thohir dipercaya masyarakat bisa membawa kemajuan dan dampak positif bagi ekonomi Indonesia ke depan.

Demikian diutarakan Direktur Eksekutif Merial Institute Arief Rosyid kepada wartawan, Rabu (28/12).

Pernyataan itu merespon pernyataan Founder of Drone Emprit Ismail Fahmi yang merilis hasil temuan dari lembaga analisa media sosial Drone Emprit bertajuk "Popularitas Tokoh Politik di Indonesia," periode 1-30 November 2022.

“Melihat kredibilitas Mas Ismail Fahmi selama ini, rasanya apa yang disampaikan valid semuanya. Mas Ismail Fahmi setelah kuliah di Belanda dan kembali mengabdi untuk Indonesia. Hal yang sama dialami Erick Thohir, setelah melihat kemajuan bangsa lain, dia dipanggil pulang oleh Presiden Jokowi dan mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara,” kata Arief.

Menurut dia, Erick Thohir merupakan representasi anak muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap generasi muda. Sejumlah kebijakan yang diluncurkan bahkan mampu mendorong kompetensi milenial, seperti mengajak terlibat aktif membangun ekonomi nasional.

“Terkait kedekatan dan perhatian pada generasi muda, pengalaman hidup dan besar di negara-negara maju adalah pengalaman melihat bagaimana generasi muda sebagai tulang punggung memanfaatkan bonus demografi,” ucapnya.

“Indonesia kini hingga puncaknya tahun 2030 adalah momentum emas ketika surplus usia produktif, dan mayoritas dari mereka adalah generasi muda,” sambung Arief.

Lanjut Arief Rosyid, track record Erick Thohir sebagai pemimpin muda yang sukses membawa inspirasi bagi seluruh generasi muda Indonesia. Ia optimis eks Bos Inter Milan itu mampu mengorganisir kekuatan pemuda untuk membangun bangsa.

“Kegagalan mendorong generasi muda adalah bencana bagi sebuah bangsa, begitupun sebaliknya, kesuksesan mengorkestrasi potensi generasi muda adalah syarat utama untuk menjadi Indonesia Maju,” tuntas Arief.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir menelurkan kebijakan yang berpihak kepada generasi muda, seperti menempatkan beberapa direksi BUMN berusia 30 tahunan dan menargetkan 5-10% pemimpin BUMN berasal dari pemuda.

Beberapa di antaranya ialah Soleh Ayubi yang menjadi Director of Transformation and Digital Biofarma di usia 38 tahun, Fajrin Rasyid sebagai Director of Digital Business Telkom Indonesia di usia 35 tahun, kemudian Fadil Rahman sebagai Director of Business Development di Pertamina dalam usia 35 tahun.

“Generasi muda ini coba kita dorong, karena memang perubahan yang terjadi saat ini mereka yang mengerti. Inilah kenapa leadership ini harus seimbang,” ucap Erick Thohir.

Selain itu, Erick juga menaruh perhatian khusus pada perkembangan teknologi digital yang begitu pesat yang dapat dimanfaatkan anak muda dalam pembangunan ekonomi nasional.

Bersama Kementerian BUMN, Erick Thohir memberikan dukungan berupa pendampingan, pendanaan serta akses pasar.

"Untuk mendorong lahirnya wirausaha baru khususnya di sektor digital, perusahaan-perusahaan BUMN bahu membahu mendukung dan memfasilitasi tiga hal yaitu infrastruktur, pendanaan dan akses pasar," kata Erick.

Sebelumnya, Founder of Drone Emprit Ismail Fahmi menyampaikan hasil temuan dari lembaga analisa media sosial Drone Emprit, bertajuk "Popularitas Tokoh Politik di Indonesia," periode 1-30 November 2022. Hasilnya, masyarakat percaya Erick Thohir bisa membawa kemajuan untuk Indonesia ke depannya.

Drone Emprit merupakan sistem untuk memonitor serta menganalisa media sosial dan platform online yang berbasis teknologi big data. Drone Emprit menggunakan keahlian Artificial Intelligence dan Natural Learning Process (NLP)

Erick Thohir dipercaya mampu membawa kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia,” terang Founder of Drone Emprit, Ismail Fahmi, dikutip dalam akun twitter @ismailfahmi Rabu, (28/12).

Selain itu, masyarakat percaya Erick Thohir tidak hanya bisa membawa kemajuan bagi Indonesia, namun juga memberikan dampak besar terhadap perekonomian.

"Erick Thohir sukses ciptakan dampak positif besar pada penguatan ekonomi dan semakin diminati oleh masyarakat," pungkas Ismail Fahmi.

 

KEYWORD :

Menteri BUMN Erick Thohir Drone Emprit popularitas Pilpres 2024 ekonomi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :