Senin, 29/04/2024 01:07 WIB

Perdana, Wenger Saksikan Pertandingan Arsenal di Emirates

Perdana, Wenger Saksikan Pertandingan Arsenal di Emirates

Arsene Wenger (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, kembali ke Stadiun Emirates pada Selasa (27/12) dini hari, ketika The Gunners menjamu West Ham yang berakhir dengan skor 3-1 untuk tim tuan rumah.

Ini merupakan kali pertama Wenger kembali ke Emirates sejak meninggalkan Meriam London pada 2018 silam. Wenger bak telah mengubur kebeciannya dengan Arsenal pasca didepak dari tim itu.

Sebagai pemuncak klasemen di Boxing Day, tim asuhan Mikel Arteta merupakan skuat terbaik yang dimiliki Arsenal selepas kepergian Wenger.

Dikutip dari Goal, Wenger tetap menjadi sosok yang dicintai di Arsenal. Kehadirannya di tribun penonton, menjadi nostalgia masa-masa luar biasa The Gunners selama kepemimpinan pelatih berjuluk The Professor ini.

Diketahui, dalam laga kontra West Ham, Arsenal kecolongan pada menit ke-27 ketika pelatih menunjuk titik putih. Said Benrahma selaku eksekutor, berhasil mencetak gol pembuka.

Namun, pada awal babak kedua, tim tuan rumah berupaya mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Bukayo Saka mencetak gol penyeimbang pada menit ke-53. Lima menit kemudian, giliran Gabriel Martinelli yang membawa The Gunners unggul, sebelum Eddie Nketiah menambah gol pada menit ke-69.

Hasil ini membuat Arsenal kian kokoh di pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan selisih tujuh poin dari Newcastle di peringkat kedua. Sedangkan Manchester City yang masih mengantongi dua pertandingan, berada di peringkat ketiga.

KEYWORD :

Arsene Wenger Arsenal Emirates Stadium Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :