Selasa, 30/04/2024 03:32 WIB

Klopp Pertanyakan Keberadaan VAR di Laga Kontra City

Klopp Pertanyakan Keberadaan VAR di Laga Kontra City

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mempertanyakan keberadaan video asisten wasit (VAR), usai timnya tersingkir di putaran keempat Piala Carabao (EFL Cup) dari Manchester City pada Jumat (23/12) dini hari.

The Reds yang berambisi mempertahankan mahkota juara musim lalu, berakhir dengan kekalahan 3-2 dari pasukan Pep Guardiola, yang unggul melalui gol pembuka Erling Braut Haaland.

Liverpool sempat membalas melalui Fabio Carvalho sebelum babak pertama berakhir. Kedua tim saling berbalas gol, didahului Riyad Mahrez dan disamakan kembali oleh Mohamed Salah.

Sundulan dari Nathan Ake mengantarkan The Citizen ke perempat final. Nantinya, City akan berhadapan dengan bertemu Southampton yang sudah memesan tiket perempat final sebelumnya.

VAR memang tidak digunakan sampai semifinal Piala Carabao, karena teknologi canggih tersebut tidak tersedia di liga yang lebih rendah. Namun, Klopp menyebut alasan itu tidak adil untuk The Reds.

"Peluang pertama Haaland, di awal pertandingan, offside. Anda tidak tahu? Ya benar. Saya beritahu Anda. Itu memberi arah permainan," kata Klopp dikutip dari Sky Sports.

"Saya akan mengatakan jika kita memiliki VAR, wasit terbiasa dengan VAR, dan tiba-tiba Anda memberi tahu mereka tidak hari ini. Sepertinya dalam beberapa situasi mereka menunggu, atau mengira masih ada VAR," imbuh dia.

Baik City maupun Liverpool telah menyambut kembali sejumlah bintang Piala Dunia mereka selama pertandingan. Sayangnya, The Reds mendapat masalah cedera lain ketika James Milner keluar karena merasakan hamstringnya di babak pertama.

KEYWORD :

Jurgen Klopp Liverpool Manchester City Piala Carabao




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :