Senin, 29/04/2024 01:35 WIB

PPP Pertimbangkan Sandiaga Uno untuk Diusung di Pemilu 2024

PPP mengakui, Sandiaga Uno dipertimbangkan untuk didukung bakal calon presiden 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengakui, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno jadi salah satu figur yang dipertimbangkan untuk didukung bakal calon presiden 2024.

"Ya terhadap semua nama yang diusulkan oleh teman-teman di daerah setelah dibahas di forum internal permusyawaratan PPP, tentu akan kami lanjutkan untuk kami bawa ke forum KIB," kata Arwani saat gelaran acara HUT Partai Hanura yang digelar di Jakarta Covention Center (JCC) pada Rabu (21/12).

"Oleh karena itu, terhadap beberapa figur termasuk Pak Sandi, kami tentu akan mencermati," lanjut Arwani.

Arwani juga menyebut jika Sandiaga Uno merupakan sosok yang potensial. Pasalnya, Sandiaga dianggap miliki irisan yang sama dengan PPP yakni dekat dengan ulama.

"Beliau kan juga menteri ya. Beliau juga sosok yang dekat dengan ulama, dengan pesantren, di mana di PPP juga sering bersentuhan dengan itu. Sama-sama," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, nantinya pihaknya di internal partai bakal melakukan pembahasan terhadap figur yang bakal diusung oleh PPP sebagai capres.

Intinya, kata dia, figur yang bakal diusung oleh partainya yakni yang mampu meneruskan beberapa program pemerintah yang sudah berjalan kekinian.

"Ya kita ini bangsa besar, kota ini bangsa besar kita membutuhkan banyak peran, membutuhkan banyak pihak untuk bersama-sama mencari, atau terus melanjutkan beberapa program ya, memberikan solusi yang lebih baik lagi bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata PPP Dukung Sandiaga Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :