Rabu, 15/05/2024 04:06 WIB

Konsistensi Messi Dipuji Kroos: Dia Pantas Juara

Konsistensi Messi Dipuji Kroos: Dia Pantas Juara

Gelandang Jerman, Toni Kroos (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos memuji Lionel Messi yang menjadi bintang Argentina ketika Albiceleste berhasil mengklaim trofi Piala Dunia 2022 Qatar.

Pujian ini cukup langka mengingat Kroos dan Messi pernah menjalin rivalitas, ketika penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu masih membela Barcelona, musuh bebuyutan Los Blancos.

Menurut Kroos, Messi pantas menyandang gelar juara karena permainannya yang konsisten. Hal itu disampaikan di platform streaming Magenta TV, sebagaimana dikutip dari Marca pada Kamis (22/12).

"Leo Messi pantas mendapatkannya. Dalam hal penampilan individu di sebuah turnamen, saya belum pernah melihat pesepakbola bermain sekonsisten ini. Anda harus ingat bahwa dia tidak pernah bermain untuk klub yang saya sukai, yang membuktikan bahwa saya serius," kata Kroos.

Pada 2014 silam, Kroos pernah berhadapan dengan Messi di final yang mempertemukan Jerman kontra Argentina. Di laga itu, Der Panzer menang berkat gol Mario Gotze.

Kroos juga mengomentari rumor pergantian Didier Deschamps dari kursi pelatih Prancis. Dia menilai, mantan pelatih El Real, Zinedine Zidane layak memperoleh posisi tersebut.

"Saya tentu berpikir bahwa Zinedine Zidane tidak hanya akan menjadi penerus yang baik, tetapi juga penerus terbaik, tetapi pertanyaan besarnya adalah: Apa yang diinginkan Didier?" ucap dia.

Kroos sebelumnya sudah menyatakan pensiun dari timnas. Itulah alasannya dia tidak dapat membantu Jerman ketika tersingkir di fase grup untuk kedua kalinya berturut-turut dari Piala Dunia.

KEYWORD :

Toni Kroos Lionel Messi Argentina Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :