Senin, 29/04/2024 02:19 WIB

Argentina Juara, Pele: Maradona Full Senyum

Argentina Juara, Pele: Maradona Full Senyum

Lionel Messi (Foto: Goal)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengucapkan selamat kepada Argentina dan Lionel Messi atas kesuksesan meraih Piala Dunia 2022 di Qatar, pada Senin (19/12).

Pele mengatakan bahwa mendiang legenda Argentina, Diego Maradona, akan bangga dengan prestasi tersebut. Pasalnya, terakhir kali Albiceleste juara Piala Dunia ialah ketika era Maradona.

Dalam postingannya di Instagram, Pele juga memuji penyerang Prancis, Kylian Mbappe, yang berhasil mencetak hattrick di laga puncak. Kendati, Les Bleus akhirnya gagal di babak adu penalti.

"Hari ini, sepak bola terus menceritakan kisahnya, seperti biasa, dengan cara yang memikat. Messi memenangkan Piala Dunia pertamanya, seperti yang pantas didapatkannya. Sahabatku, Mbappe, mencetak empat gol di final. Sungguh tontonan luar biasa untuk masa depan olahraga kita," tulis Pele.

"Dan saya tidak bisa tidak mengucapkan selamat Maroko untuk kampanye yang luar biasa. Senang melihat Afrika bersinar. Selamat Argentina! Tentu Diego full senyum sekarang," imbuh dia.

Mbappe dan Pele memang diketahui akrab dalam beberapa bulan terakhir. Selama kompetisi berlangsung, Mbappe memecahkan rekor Pele sebagai pemain termuda yang mencetak sembilan gol di turnamen tersebut.

Setelah itu, pemain Brasil tersebut mengucapkan selamat kepadanya dan mengatakan dia senang bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut telah mencatatkan rekornya.

KEYWORD :

Argentina Prancis Piala Dunia 2022 Pele Diego Maradona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :