Minggu, 28/04/2024 00:14 WIB

Final Piala Dunia 2022: Argentina Unggul Sementara 2-0 Atas Prancis

Gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi dari titik penalti pada menit ke-23 dan Angel Di Maria pada menit ke-36. 

Penyerang Argentina, Lionel Messi (Foto: Sports Mole)

Jakarta, Jurnas.com - Argentina untuk sementara unggul 2-0 atas Prancis di babak pertama final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi dari titik penalti pada menit ke-23 dan Angel Di Maria pada menit ke-36. Argentina tampil dominan sepanjang 45 menit pertama.

Unggul 60% dalam penguasaan bola dan melakukan lima percobaan, dua di antaranya berbuah gol. Sedangkan Les Bleus sama sekali tidak mendapatkan kesempatan percobaan tendangan.

Penguasaan bola langsung dilakukan Argentina sejak menit awal. Ancaman pertama datang ketika Julian Alvarez nyaris mencetak gol setelah tendangannya bisa diamankan kiper Hugo Lloris. Sayangnya, Alavarez kemudian dinyatakan offside.

Satu menit berselang tendangan keras Alexis McAllister dari luar kotak penalti masih mengarah ke tengah dan dengan mudah ditangkap kiper Hugo Lloris.

Prancis masih kesulitan mengembangkan permainan di 15 menit pertama. Kylian Mbappe tidak diberikan ruang bebas oleh barisan pertahanan Argentina. Menit 21 Argentina mendappat penlati setelah Di Maria dijatuhkan Ousmane Dembele di kotak 16.

Messi yang menjadi algojo berhasil menyarangkan bola. Skor 1-0 untuk Argentina. Argentina masih terus menguasai permainan. Keunggulan digandakan Argentina lewat gol Di Maria.

Berawal dari serangan balik cepat, McAllister mengalirkan bola ke Di Maria yang berdiri bebas. Dengan mudah Di Maria menaklukkan Lloris untuk menjadikan skor 2-0.

Tertinggal dua gol, Pelatih Prancis Didier Deschamps melakukan dua pergantian di menit 40. Dembele dan Olivier Giroud ditarik keluar dan memainkan Kolo Muani dan Thuram.

Hingga babak pertama berakhir skor tetap 2-0 untuk keunggulan Argentina

KEYWORD :

Final Piala Dunia 2022 Argentina Prancis Lionel Messi Angel Di Maria




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :