Minggu, 28/04/2024 03:14 WIB

Family Fest Kembali Digelar, Adara Gaungkan Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas

Family Fest Kembali Digelar, Adara Gaungkan Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas.

Direktur Eksekutif Adara Relief International, Sri Vira Chandra (tengah). (Foto: Ist)

JAKARTA, Jurnas.com - Adara Relief International kembali menggelar Family Festival (Family Fest) yang keempat kalinya. Kali ini, istimewa karena hadir dengan tema Wonderful Children For Wonderful Family.

Direktur Eksekutif Adara, Sri Vira Chandra menjelaskan, tema Wonderful Children For Wonderful Family masih senapas dengan International Day of Persons with Disablities yang diselenggarakan setiap 3 Desember.

"Intinya acara Family Fest ini kita ingin menguatkan peran dan kontribusi kita untuk membantu teman-teman difabel. Makanya kita mengangkat tema  Wonderful Children For Wonderful Family," jelas Chandra pada acara media gathering di Kantor Adara, Jakarta, Jumat (16/12).

Dengan tagline "Kita Setara, Kita Peduli", Chandra berharap agar penyandang disabilitas ini dianggap dan diberikan kesempatan untuk mendapatkan akses yang nyaman dan setara, baik secara ekonomi, kesehatan, politik dan pendidikam.

"Lewat acara kali ini Adara menyuaran bersama teman-teman bahwa difabel ini adalah sesutu tema yang memang harus kita angkat bareng-bareng. Jujur, Adara juga baru belajar bagaimana kita harus beribacara dan berkomunikasi dengan mereka," kata Chandra.

Dia menyebutkan bahwa laporan yang diluncurkan saat Hari Disabilitas Internasional ini menunjukkan jumlah penyandang disabilitas yang signifikan di seluruh dunia telah meningkat menjadi 1,3 miliar (atau 1 dari 6 orang).

"Kami menambahkan bahwa satu kelompok difabel yang kami sebut mendadak difabel, siapa itu? mereka adalah anak-anak di Paletina, korban agresi. Kita lihat sekitar 2,8 persen penduduk Palestina itu difabel," jelasnya.

Karena itulah, Chandra menegaskan bahwa isu difabel yang diangkat pada Family Fest 4 kali ini semata-mata untuk menumbuhkan kepedulian dan awareness masyarakat agar lebih peduli terhadap penyandang disabilitas.

"Setelah Family Fest Adara berharap bisa menguatkan kepdulian terhadap difabel dimanapun mereka berada dan ini juga bisa menguatkan nilai-nilai kemanusia kita yang sudah melekat sejak lama," imbuhnya.

Family Fest kali ini akan digelar di Felfest Universitas Indonesia pada 18 Desember 2022. Pada kegiatan ini juga akan digelar berbagai kegiatan, seperti talkshow, bazar, dan pameran karya seni difabel.

Hasil karya para difabel nantinya akan dipamerkan, dijual, dan dilelang untuk menggalang dana kemanusiaan sebagai wujud kepedulian para difabel kepada sesama. Tak hanya itu, dalam acara puncak Family Fest 4 hadir pula Kopi Tuli, Silang.id, dan Komunitas Ojol Tunarungu sebagai exhibitor.

KEYWORD :

Family Fest Adara Relief International Difabel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :