Sabtu, 27/04/2024 23:33 WIB

ASEAN Para Games, Ganjar Pranowo Kobarkan Mental Juara Atlet Difabel

Sedikitnya ada 107 atlet dan pelatih asal Jawa Tengah dari total 324 atlet yang akan mewakili Indonesia dalam ASEAN Para Games (APG) ke XI 2022.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Sedikitnya ada 107 atlet dan pelatih asal Jawa Tengah dari total 324 atlet yang akan mewakili Indonesia dalam ASEAN Para Games (APG) ke XI 2022. Solo, Jawa Tengah, akan menjadi tuan rumah pada 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang.
 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para atlet difabel memiliki mental juara. Ia melepas langsung atlet NPCI Jawa Tengah untuk memperkuat tim Indonesia di APG.
 
Mulanya Ganjar bertanya tentang negara kompetitor yang jadi pesaing kuat Indonesia.
 
“Coba saya tanya atlet, dari negara lain ada nggak yang kira-kira jadi kompetitor berat itu dari negara mana?” tanya Ganjar pada para atlet dan pelatih.
 
Para atlet kompak menyebut beberapa negara yakni Myanmar, Vietnam dan Thailand. Ketiga negara tersebut menurut para atlet menjadi kompetitor berat di sejumlah nomor cabang olahraga.
 
“Nah dari sekian negara itu, ada nggak dari atlet kita saat ketemu mereka itu terus juara?” tanya Ganjar.
 
“Ada pak, waktu ASEAN Para Games di Malaysia yang saat itu juara umum kita,” ujar salah satu pelatih.
 
Mendengar itu, Ganjar langsung bersemangat dan yakin, Indonesia akan menang dalam kompetisi APG XI tahun 2022. Dia meminta semangat dan mental juara saat itu harus dikobarkan.
 
“Ditanamkan mental juaranya itu, menang besok,” tegas Ganjar.
 
Ganjar berharap, APG ini selain jadi ajang untuk kembali berkompetisi secara langsung, juga menjadi titik balik menunjukkan kemampuan atlet difabel Indonesia.
 
“Saya percaya para atlet menyiapkan diri pasti dengan sangat baik. Mudah-mudahan besok jadi ajang menarik, dan insyaallah saya akan nonton,” tandasnya.
 
Ketua NPCI Jateng, Osrita Muslim mengatakan, pihaknya menargetkan membawa pulang 28 emas, 20 perak, dan 30 perunggu. Osrita menyampaikan, atlet difabel dari Jawa Tengah akan memperkuat tim Indonesia pada 13 cabor dari total 14 nomor cabang olahraga.
KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng ASEAN Para Games Kobarkan Mental Atlet Difabel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :