Minggu, 12/05/2024 09:29 WIB

Zabaleta Ungkap Alasan Alvarez Penting bagi Argentina

Zabaleta Ungkap Alasan Alvarez Penting bagi Argentina

Julian Alvarez dan Lionel Messi (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Mantan bek Argentina, Pablo Zabaleta menyebut Julian Alvarez memiliki peran vital di tengah skuat Tim Tango. Pasalnya, penyerang Manchester City cocok bertandem dengan bintang sepak bola, Lionel Messi.

Alvarez memulai kampanye Piala Dunia 2022 dari bangku cadangan. Pelatih Lionel Scaloni lebih mempercayai Lautaro Martinez mengisi posisi penyerang tunggal.

Namun, seiring waktu berjalan, Alvarez menunjukkan bahwa dia lebih tajam di depan gawang. Terbukti, dalam laga semifinal melawan Kroasia, pemain 22 tahun itu menyumbang dua gol.

"Dia bermain bersama Lionel Messi di depan dan tampaknya, dari luar, dia seperti `Messi, jangan lari. Aku akan melakukannya untukmu`. Anda membutuhkan hati yang besar (untuk melakukan itu). Dia memulai di Piala Dunia dari bangku cadangan tetapi kemudian (mendapat) satu peluang dan dia brilian," kata Zabaleta dikutip dari Goal pada Jumat (16/12).

Messi yang telah mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan Argentina di Qatar 2022, mengakui pentingnya Alvarez. Usai menang dari Kroasia, dia tidak membayangkan bila skuat Albiceleste tanpa Alvarez.

"Tidak ada yang membayangkan Julian akan memiliki partisipasi dan kepentingan yang dia tunjukkan. Bantuan yang dia berikan kepada kami benar-benar spektakuler," ungkap Messi.

Argentina kini sedang bersiap untuk pertandingan final Piala Dunia melawan juara bertahan Prancis pada Minggu (18/12) malam. Alvarez berharap bisa membantu Messi untuk membawa pulang trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya.

KEYWORD :

Pablo Zabaleta Julian Alvarez Lionel Messi Argentina Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :