Senin, 29/04/2024 11:38 WIB

Tweet "Babu" Fahri Hamzah Berujung Kecaman

“Jadi yang Anda wakili Anda anggap pengemis?” tanya Anis lewat akun @anishidayah.

sumber: Twitter

Jakarta – Tidak hanya Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri yang melontarkan kalimat balasan atas pernyataan Fahri Hamzah yang menyebut tenaga kerja Indonesia (TKI) sebagai babu, netizen juga beramai-ramai melontarkan komentar pedas dan kecaman atas cuitan tersebut.

Direktur Migrant Care, lembaga yang menangani khusus pengaduan buruh migran, Anis Hidayah mempertanyakan maksud pernyataan tersebut, padahal Fahri Hamzah diketahui berasal dari daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menyumbang buruh migran terbesar di Indonesia.

“Jadi yang Anda wakili Anda anggap pengemis?” tanya Anis lewat akun @anishidayah.

Sementara itu, Shandra Woworuntu, TKI asal Indonesia yang saat ini bertugas mengurusi kebijakan perdagangan manusia (human trafficking) di Gedung Putih Amerika Serikat, menyebut pernyataan Fahri sebagai bentuk penghinaan kepada warga Indonesia yang berjuang di luar negeri.

“Saya anak bangsa ke luar negeri untuk bekerja, bukan mengemis menjadi BABU, tolong diralat! Anda menghina anak bangsa,” tulis Shandra Woworuntu melalui akun @shandraVoH.

Sebelumnya Fahri Hamzah menulis banyak warga Indonesia yang mengemis di luar negeri sebagai babu. Setelah menuai banyak kecaman, tweet kontroversial yang diposting pada pukul 16.14 ini akhirnya dihapus oleh Fahri Hamzah lewat akun resminya @Fahrihamzah.

“Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela,” cuit Fahri.

KEYWORD :

Fahri Hamzah DPR Twitter TKI Babu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :