Minggu, 05/05/2024 20:34 WIB

Hazard Pensiun usai Belgia Tersingkir dari Piala Dunia

Hazard Pensiun usai Belgia Tersingkir dari Piala Dunia

Penyerang Belgia, Eden Hazard (Foto: Sports Mole)

Doha, Jurnas.com - Penyerang Belgia, Eden Hazard mengumumkan perpisahan resminya dengan tim nasional, usai The Red Devil tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Belgia yang tergabung di Grup F bersama Maroko, Kroasia, dan Kanada harus puas finis di peringkat ketiga. Hazard dkk memilih selisih satu poin dari Kroasia yang berada di peringkat kedua.

"Sebuah halaman berubah hari ini. Terima kasih atas cinta kalian. Terima kasih atas dukungan kalian yang tak tertandingi," tulis Hazard di Instagram dikutip dari Goal pada Rabu (7/12).

"Terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008. Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir internasional saya. Suksesi sudah siap. Aku akan merindukan kalian," imbuh dia.

Sejak melakoni debut pada 2008 silam, Hazard telah mengoleksi 126 caps internasional bersama Belgia. Sepanjang periode itu, penyerang Real Madrid ini membukukan 33 gol untuk timnas.

Pensiunnya pemain 31 tahun tersebut menandai awal keruntuhan generasi emas Belgia, menyusul kepergian pelatih Roberto Martinez akibat kegagalannya membawa timnas maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dengan pensiun dari timnas, kini Hazard bisa mencurahkan perhatian sepenuhnya untuk klub, setelah gagal mengumpulkan lebih dari enam kontribusi gol dalam satu musim tahun lalu.

KEYWORD :

Eden Hazard Belgia Pemain Pensiun Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :