Senin, 20/05/2024 18:18 WIB

Jokowi Pastikan Bantuan Relokasi Rumah Terdampak Gempa di Cianjur Dimulai

Jokowi menyatakan kedatangannya ke Cianjur ingin memastikan proses rekonstruksi bangunan kepada warga terdampak gempa dimulai.

Foto Ilustrasi Presiden Jokowi meninjau langsung Kecamatan Cugenang, dalam kunjungannya ke Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11).

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi) kembali meninjau wilayah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12).

Jokowi menyatakan kedatangannya ke Cianjur ingin memastikan proses rekonstruksi bangunan kepada warga terdampak gempa dimulai.

"Pagi hari ini, saya ke sini untuk memastikan bahwa pertama yang relokasi hari ini dimulai, pembangunannya hari ini relokasi dimulai pembangunannya," kata Jokowi.

Kepala negara mengungkapkan, dalam waktu dekat bantuan terhadap masyarakat yang bangunannya rusak akibat gempa akan segera disalurkan.

"Yang bantuan 50 juta, 25 juta dan, 10 juta juga akan diberikan hari Kamis mulai diberikan," ucap Jokowi.

Jokowi mengharapkan, bantuan tersebut akan membantu masyarakat untuk membangun rumahnya kembali, imbas guncangan gempa magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11) lalu.

"Kita harapkan juga ada kegiatan masyarakat, ada kegiatan ekonomi, ada pergerakan ekonomi. Itu yang kita harapkan," papar Jokowi.

KEYWORD :

Gempa Cianjur Presiden Jokowi Joko Widodo Relokasi Rumah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :