Selasa, 07/05/2024 14:00 WIB

Neymar Siap Diturunkan Melawan Korea Selatan di Perempat Final Piala Dunia

Neymar Siap Diturunkan Lawan Korea Selatan di Perempat Final Piala Dunia.

Penyerang Brasil, Meymar. (Foto: Reuters/Lorenzini)

JAKARTA, Jurnas.com - Pelatih Brasil, Tite mengatakan, Neymar akan diturunkan saat menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia melawan Korea Selatan pada Senin setelah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Neymar mengalami cedera dalam kemenangan 2-0 pembukaan Brasil atas Serbia, yang membuatnya absen dari kemenangan 1-0 mereka atas Swiss dan kekalahan mengejutkan dari Kamerun, salah satu dari serangkaian masalah cedera dalam skuad.

Bek penuh Danilo juga dibebaskan oleh staf medis untuk pertandingan melawan Korea Selatan. "Neymar akan berlatih hari ini di sore hari dan jika dia berlatih dengan baik dia akan bermain," kata Tite dalam konferensi pers.

Neymar mengalami banyak masalah dengan kaki kanannya dan menjalani operasi empat tahun lalu karena patah tulang metatarsal. Berita kembalinya dia ke starting lineup datang setelah Thiago Silva ditanyai saat konferensi pers apakah Neymar akan bermain dan Tite memegang mikrofon dan berkata "ya".

Itu akan disambut dengan hangat dalam skuad yang dilanda masalah kebugaran karena Danilo juga cedera pergelangan kaki melawan Serbia dan Alex Sandro menderita cedera pinggul melawan Swiss.

Alex Telles dan pemain depan Gabriel Jesus, yang mengalami cedera lutut saat melawan Kamerun, harus absen untuk sisa turnamen pada hari Sabtu.

Tite mengatakan Danilo juga fit untuk kembali melawan Korea Selatan pada hari Senin tetapi Sandro absen. "Dia masih belum bisa bermain. Masih dalam pemulihan. Danilo dan Neymar sudah kembali," ujarnya.

Tite menekankan bahwa kembalinya Neymar dengan dukungan penuh dari staf medis tim dan kesehatan fisik pemain menjadi prioritas.

"Jika dia bermain, itu karena dia dalam keadaan sehat dan siap untuk memulai, bermain dari awal dan seluruh permainan tanpa batasan," kata Tite. "Preferensi saya adalah selalu memainkan pemain terbaik saya sejak awal."

Dengan kembalinya Neymar, Tite mengatakan tidak akan ada perubahan di lini depan dari tim yang menjadi starter melawan Serbia, dengan Lucas Paqueta di belakang Neymar, Vinicius Jr., Raphinha dan Richarlison.

Tanda tanya terbesar adalah siapa yang akan memainkan bek kiri dengan Sandro dan Telles dikesampingkan.

Marquinhos menggantikan bek Sevilla setelah dia mengalami cedera saat melawan Kamerun, tetapi bek kanan Danilo dan gelandang Everton Ribeiro juga menjadi pilihan. "Pengganti Alex Sandro adalah pemain yang sudah bermain di posisi itu di klubnya. Lakukan riset dan Anda akan tahu siapa dia," kata Tite.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Perempat Final Piala Dunia Mynamar Korea Selatan Brasil Tite




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :