Minggu, 05/05/2024 12:17 WIB

Fakta Menarik di Balik Kekalahan Argentina vs Arab Saudi

Fakta Menarik di Balik Kekalahan Argentina vs Arab Saudi

Arab Saudi menang atas Argentina (Foto: FIFA)

Jakarta, Jurnas.com - Hasil mengejutkan terjadi laga pembuka Grup C. Argentina yang digadang-gadang bakal jadi penantang gelar Piala Dunia 2022 Qatar, malah keok di tangan Arab Saudi pada Selasa (22/11) petang.

Terlepas dari kekalahan ini, bintang Tim Tango, Lionel Messi menorehkan catatan menarik. Dia menjadi pemain kelima yang mencetak gol di empat Piala Dunia yang berbeda, yakni Piala Dunia 2006, Piala Dunia 2014, Piala Dunia 2018, dan Piala Dunia 2022.

"Lionel Messi adalah pemain lima yang mencetak gol di empat turnamen Piala Dunia berbeda (2006, 2014, 2018, 2022) setelah Pele, Uwe Seeler, Miroslav Klose, dan Cristiano Ronaldo," demikian ulasan Opta Joe dilansir dari akun Twitter @OptaJoe.

Jalannya pertandingan
Argentina mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Memasuki menit ke-2, tendangan melengkung Messi masih bisa ditepis oleh Al Owais.

Namun, pada menit ke-8, Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Leandro Paredes dijatuhkan di kotak terlarang. Messi selaku eksekutor, berhasil mencetak gol pembuka. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak pertama.

Tiga menit pasca babak kedua dimulai, giliran Saudi membuat kejutan. Saleh Alshehri yang lepas dari pengawalan Christian Romero, melepaskan tendangan ke sudut gawang Emi Martinez.

Berhasil mencetak satu gol membuat Saudi kian gencar melakukan serangan. Hasilnya, pada menit ke-53, Salem Aldawsari membuat publik Lusail Stadium bergemuruh. Sepakan melengkungnya kembali merobek jala Martinez.

Hasil ini membuat Saudi kini bertengger di pemuncak klasemen sementara Grup C. Sedangkan Argentina tenggelam di dasar klasemen.

KEYWORD :

Argentina vs Arab Saudi Piala Dunia 2022 Fakta Menarik Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :