Senin, 29/04/2024 00:32 WIB

Skor Presiden dan Menpora Beda Tipis di Kejuaraan Panahan

Presiden berharap olahraga memanah ke depan bisa terus meningkatkan prestaainya di kanca internasional.

Logo Kemenpora

Bogor - Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi ikut memeriahkan Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 di Lapangan Pusdik Zeni, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1). Bersama sejumlah pejabat lain, Presiden dan Menpora turun di kelas eksekutif.

Jokowi tiba di Lapangan Pusdik Zeni, Kota Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 09.30 WIB. Dia tiba didampingi Menpora Imam Nahrawi, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar dengan mengenakan jaket warna hitam dan berkalungkan nomor dada peserta dengan angka 16. Sambil menunggu pertandingan, Jokowi duduk di sebelah Menpora sembari menanti gilirannya bertanding. Dia tampak mengamati pertandingan babak final kategori sebelumnya yang telah bertanding sejak kemarin.

Keceriaan terlihat diantara para peserta dari kalangan eksekutif Presiden.  Saat giliran kelas eksklusif dimulai, Presiden dan Menpora bersama 31 pemanah lainnya mulai mempersiapkan peralatan panahnya dan didampingi pelatihnya masing-masing. Sebelum memasuki babak kualifikasi, Presiden dan pemanah yang lain mendapat kesempatan tiga seri untuk melakukan percobaan.  Saat percobaan pertama, bidikan anak panah Presiden masih sering meleset dari sasaran. Baru seri ketiga para pemanah mulai mengenainya. 

Saat babak kualifikasi dimulai, Presiden, Menpora dan peserta lainnya mulai serius. Beberapa bidikan ada yang mengenai titik kuning dan biru, Namun ada juga yang meleset tak mengenai sasaran. Para penonton pun sering bersorak ketika Presiden hampir mengenai sasaran titik kuning.  Dalam pertandingan kualifikasi di kelas eksekutif itu, skor Presiden hanya terpaut tipis dengan Menpora dengan selisih tujuh poin. Dari enam seri babak kualifikasi, Presiden mengumpulkan skor 107 sedangkan Menpora skor 100. 

"Saya hanya penyemangat saja, ternyata memanah dibutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi untuk bisa memenuhi target sasaran dengan pas," kata Jokowi usai pertandingan.

Presiden berharap olahraga memanah ke depan bisa terus meningkatkan prestaainya di kanca internasional. "Saya melihat tadi para peserta dari mulai anak-anak hingga dewasa memiliki kemampuan memanah yang baik. Dan ini harus diasah terus dengan baik. Semoga panahan terus bisa memberikan prestasi terbaiknya untuk Indonesia," tambah Jokowi.

Menpora Imam Nahrawi menambahkan, kehadiran Jokowi untuk ikut kejuaraan memanah menjadi motivasi bagi para atlet. "Pertandingan tadi seru, saya kira ini menjadi motivasi bagi atlet panah Indonesia," kata Menpora.

KEYWORD :

Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka Presiden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :