Minggu, 28/04/2024 08:17 WIB

LA LIGA

Zidane: Saya Juga Kadang Bermain Buruk

Pelatih asal Perancis itu juga menjelaskan kekalahan atas Los Boquerones bukanlah merupakan pilihan bagi Real.

Zinedine Zidane

Madrid - Setelah dua kekalahan beruntun Real Madrid musim ini, yang mengharuskanya mengakhiri rekor tak terkalahkan dalam 40 pertandingan yang dilakoninya, pelatih kepala Zinedine Zidane mengatakan hasil tersebut bukan hanya akibat penampilan buruk beberapa pemainnya, seperti Ronaldo saat menjamu Sevilla yang menuai kritik atas penampilannya. Ia mengakui bahwa dirinya pun juga kadang bermain buruk untuk Los Blancos.

Pelatih asal Perancis itu juga menjelaskan kekalahan atas Los Boquerones bukanlah merupakan pilihan bagi Real, karena itu merupakan suatu hasil dari pertandingan. Pemain sudah berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan. Ia juga menambahkan bahwa Ronaldo ataupun pemain lainnya akan selalu mendapatkan kritik jika ia tidak bermain dengan baik, namun itu tidak menjadi tekanan bagi anak-anak asuhnya.

“Cristiano selalu akan menarik untuk dikritik ketika ia tidak bermain dengan baik,” ungkap Zidane, sebagaimana dikutip dari Marca.

Menurut Zidane, CR7 selalu memberikan perbedaan bagi El-Real saat ia bermain, dan sering memutuskan untuk tidak bermain jika dirinya merasa tidak siap untuk melakoni pertandingan tersebut.

“Dia (CR7) membuat perbedaan bagi tim ini dan kadang-kadang, jika dia merasa dalam posisi yang berbeda misalnya, maka ia akan memutuskan untuk tidak ikut bermain,” tambahnya.

Mantan pemain Real Madrid itu juga mengatakan bahwa ia akan mengindetifikasi hal yang kurang bagus dalam tim asuhannya. Ia juga berharap agar skuadnya akan tampil lebih baik lagi, dan mulai bekerja kembali setelah melalui kekalahan tersebut.

“Hal baiknya adalah kita sudah mulai bekerja kembali setelah dua kekalahan tersebut," lanjut Zidane.

KEYWORD :

zinedine zidane cristiano ronaldo real madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :