Senin, 29/04/2024 04:11 WIB

Qatar vs Ekuador: Diwarnai Gol Dianulir VAR hingga Penalti

Qatar vs Ekuador: Diwarnai Gol Dianulir VAR hingga Penalti

Enner Valencia (paling kanan) berhasil mencetak gol ke gawang Qatar (Foto: Business Standard)

Doha, Jurnas.com - Pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 yang mempertemukan tuan rumah Qatar dengan Ekuador berlangsung ketat. 45 menit pertama, tim asal Amerika Latin berhasil menang 2-0.

Ekuador nyaris mencetak gol cepat pada menit ke-3. Bola silang yang gagal ditinju oleh kiper Qatar, Al Sheeb, disambar oleh Felix Torres dengan tendangan salto yang mengarah ke Enner Valencia. Pemain itu kemudian menanduk bola masuk ke dalam gawang.

Pemain Ekuador sempat bersorak. Namun, wasit yang memimpin pertandingan memutuskan mengecek video asisten wasit (VAR). Hasilnya, gol dianulir karena Torres terlebih dahulu dalam posisi offside.

Petaka bagi Qatar hadir pada menit ke-15. Sebastian Mendez yang berhadapan satu lawan satu dengan Al Sheeb, dilanggar di kotak penalti. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti yang selanjutnya berhasil dieksekusi oleh Valencia.

Valencia kembali membuat publik Stadion Al Bayt bergemuruh. Kali ini, sundulannya usai menerima umpan silang dari Preciado melesat mulus ke sudut kiri gawang Qatar. Hasil ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Jika berhasil memenangkan laga ini, maka Ekuador akan bertengger di peringkat pertama klasemen sementara Grup A, yang juga dihuni oleh Belanda dan Senegal. Sedangkan Qatar, terbenam di dasar klasemen.

KEYWORD :

Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador Gol Dianulir VAR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :