Senin, 29/04/2024 03:05 WIB

PM Australia ke Sandiaga Uno: You Are a Good Man

Sandiaga Salahuddin Uno, berkesempatan mengantarkan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, meninggalkan Bali setelah mengikuti gelaran KTT G20, Kamis (17/11).

Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di event High-level Thematic Debate on Tourism yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat, Rabu 4 Mei 2022. (Humas Kemenparekraf)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, berkesempatan mengantarkan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, meninggalkan Bali setelah mengikuti gelaran KTT G20, Kamis (17/11).

Dalam perjumpaan singkat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Sandiaga Uno yang didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster sempat berbincang dengan Perdana Menteri yang akrab disapa Albo tersebut.

Sandiaga Uno menyampaikan ketakjuban Albo atas keindahan alam yang dimiliki Indonesia, khususnya Pulau Bali. Albo pun diungkapkan Sandiaga Uno sangat menikmati kunjungan singkatnya selama di Bali.

"Saya baru saja melepas Bapak Perdana Menteri Australia, beliau sangat ramah dan menyampaikan kepada kami kalau beliau sangat menikmati kunjungan singkatnya di Bali," ujar Sandiaga Uno.

"Betapa beruntungnya kita memiliki Bali dan destinasi pariwisata Indonesia yang sangat indah. Begitu beruntungnya bangsa Indonesia memiliki masyarakat yang sangat ramah," kata Sandiaga Uno dengan bangga.

Setelah membahas pengalaman berkesan selama mengikuti rangkaian KTT G20, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada Albo. Terlebih mengenai kunjungan wisatawan Australia yang merupakan tertinggi setelah pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, hubungan persahabatan antara Australia dan Indonesia sebagai mitra perdagangan ekonomi kreatif, termasuk musik dan film.

"Ada beberapa festival film Indonesia-Australia yang saya sampaikan kepada beliau, dan sub sektor film ini kami belajar, karena saya sampaikan kepada beliau, film Ticket to Paradise tentang Bali ini ternyata dilakukan di Australia, tepatnya di Queensland," kata Sandiaga Uno.

"Oleh karena itu, ke depan bisa kita kerjasamakan lebih erat lagi agar Bali atau destinasi wisata Indonesia menjadi lokasi syuting film-film berkelas dunia. Atas hal tersebut, beliau menyampaikan terima kasih, You`re a good man!," ujar Sandiaga Uno menirukan ucapan Albo.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Perdana Menteri Australia PM Australia Puji Sandiaga Uno KTT G20




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :