Rabu, 15/05/2024 03:19 WIB

Rapinha Akui Pernah Minta Pindah Posisi ke Xavi

Rapinha Akui Pernah Minta Pindah Posisi ke Xavi

Rapinha mencetak gol ke gawang Sevilla (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Penyerang sayap anyar Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa dia pernah meminta pelatih Xavi Hernandez meminta posisinya di sayap kanan, alih-alih bermain di sayap kiri.

Dia tidak keberatan bersaing dengan Ousmane Dembele di posisi itu. Sebab, di posisi itulah dia menjadi pemain yang bersinar saat dulu masih membela Leed United.

"Ya, saya berbicara dengan Xavi dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin bersaing di mana saya dapat berkontribusi untuk tim, di sebelah kanan. Di sebelah kiri, saya tidak bisa berkontribusi banyak," kata Rapinha dikutip dari Goal pada Selasa (8/11).

"Saya tidak keberatan bersaing dengan Dembe untuk posisi itu, saya menyukainya," imbuh dia.

Hingga saat ini, pemain timnas Brasil itu telah mencetak satu gol dan empat assist dalam 17 penampilan untuk El Blaugrana di semua kompetisi. Itu bukan catatan yang baik menurut Rapinha.

"Pada level individu, itu agak sulit. Menjadi seorang striker, saya suka mencetak gol dan membantu dan saya hanya punya satu gol. Agak menyakitkan, mencetak hanya satu gol itu rumit. Rekan satu tim membantu saya dan saya bekerja keras agar adaptasinya secepat mungkin," ujar dia.

Pemain sayap berharap Xavi dapat memberinya kesempatan lagi untuk mematahkan kritik penggemar, ketika Barca menghadapi Osasuna di La Liga pada Rabu (9/11) dini hari.

KEYWORD :

Rapinha Barcelona Xavi Hernandez Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :