Senin, 29/04/2024 10:00 WIB

Mural Raksasa Maradona Mejeng di Ibu Kota Argentina

Mural Raksasa Maradona Mejeng di Ibu Kota Argentina

Mural raksasa dengan gambar Maradona di Argentina (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Sebuah mural raksasa bergambar legenda tim nasional (timnas) Argentina, Diego Armando Maradona, terpampang di ibu kota Buenos Aires.

Mural ini dilukis sebagai penghormatan kepada mendiang Maradona, menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan digelar pertama kali sejak sang legenda tutup usia pada November 2020.

Dikutip dari Goal pada Jumat (4/11), mural berukuran 148 x 131 feet atau 45 x 39 meter tersebut dipasang di sebuah gedung 14 lantai di Buenos Aires.

Seniman jalanan Martin Ron menjadi sosok yang berada di balik mural raksasa ini. Dia berbicara tentang pemikirannya di balik mural penghormatan tersebut.

"Ini adalah foto Diego ketika dia hampir memenangkan bintang ketiga negara itu. Foto ini merangkum segalanya tentang Diego," kata Martin kepada AP.

"Di luar pemain, dia adalah nyali, motor, hati. Absennya akan terasa, Diego selalu menjadi bintang. Di semua Piala Dunia dia melakukan hal sendiri, di dalam dan di luar lapangan. Dan di Qatar, dia melakukannya. sayangnya tidak akan ada di sana," imbuh dia.

Diketahui, timnas Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni menjadi salah satu favorit untuk Piala Dunia. Tim Tango berada di Grup C bersama dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

KEYWORD :

Diego Maradona Mural Raksasa Timnas Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :