Selasa, 30/04/2024 04:41 WIB

Ibrahimovic Sebut Pamor Ligue 1 Menurun meski Ada Messi

Ibrahimovic Sebut Pamor Ligue 1 Menurun meski Ada Messi

Zlatan Ibrahimovic (foto: Soccerway)

Milan, Jurnas.com - Penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menilai kualitas Ligue 1 kini tak sehebat ketika dia dulu masih memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) sebelum 2016 silam.

Menurut dia, nama tenar Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar tidak cukup mengangkat pamor kompetisi teratas di Prancis itu. Dia mengklaim kualitas Ligue 1 naik berkat dirinya.

Ibrahimovic sempat memperkuat PSG selama empat tahun sebelum 2016, sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester United (MU), dan kini membela Rossonerri.

"Sejak saya meninggalkan Prancis, segalanya menjadi menurun. Tidak ada yang perlu dibicarakan lagi di Prancis," kata Ibrahimovic dikutip dari Goal pada Senin (31/10).

"Prancis membutuhkan saya, saya tidak membutuhkan Prancis. Bahkan jika Anda memiliki Mbappe, Neymar dan Messi, itu tidak membantu Anda karena Anda tidak memiliki `Tuhan`," imbuh dia.

Meskipun kini Ibrahimovic menjelang usia 41 tahun, pemain senior tim nasional Swedia itu menolak pembicaraan tentang pensiun.

"Saya tidak akan pensiun, saya akan kembali dan saya tidak akan menyerah," tegas dia.

Setelah menjalani operasi pada ligamen anteriornya pada Mei lalu, Ibrahimovic kemungkinan tidak akan kembali beraksi sampai tahun baru. Dengan ketidakhadirannya, Milan berusaha bersaing dengan Napoli di puncak klasemen Serie A, dengan pertandingan berikutnya melawan Spezia pada 5 November.

KEYWORD :

Zlatan Ibrahimovic AC Milan PSG Ligue 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :